Kesal juga melihat Dunkin Donuts merubah logo Liverpool yang sangat historis dan memiliki makna mendalam. Gerbang Bill Shankly, gambar dua obor yang didedikasikan untuk korban tragedi Hilsborough serta burung Liver dan tahun est1892 menjadi brand tersendiri bagi Liverpool. Yach, Dunkin Donuts yang merupakan salah satu sponsor resmi melakukan kelalaian saat merubah logo Liverpool demi kepentingan iklan produk mereka via twitter.
Untuk mendukung promosi tersebut, Dunkin Donuts mengganti logo Liverpool sesuai dengan produk yang mereka rilis yakni dengan mengganti :
- You'll never walk alone diganti dengan America runs on dunkin
- Est 1892 diganti est 1950
- Dua obor digantin dengan dua gambar gelas plastik dan sedotan
- Gambar gerbang Bill Shankly diganti gambar donut dan cangkir kopi.
"Menghilangkn gambar api adalah hal yang sangat menyedihkan," twit akun @stevelfcl.
Mengetahui kesalahan fatal yang dilakukan dan membuat fans 'The Reds' marah dan kes, maka Dunkin Donuts yang menggelontorkan jutaan dollar untuk The Reds langsung menarik dan menghapus logo tersebut dari akun twitternya dan juga meminta maaf atas kesalahan tersebut.
"Kami minta maaf karena tidak punya sensitivitas dalam rangka promosi dengan menggunakan brand atau logo klub. Kami adalah mitra Liverpool dan sama sekali tidak ada maksud buruk. Kami memutuskan untuk menghapus logo itu dari akun twitter kami dan menunda promosi," ungkap juru bicara Dunkin Donuts. (sumber : dailymail).
Salam YNWA,
Wefi
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H