Mohon tunggu...
Fendy Pandawa
Fendy Pandawa Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Sony Service Center dan Teletama "Busuk"

30 September 2015   15:47 Diperbarui: 30 September 2015   15:47 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Saya Fendy, pemilik Sony Xperia Z1. Hanya sekedar ingin sharing mengenai peristiwa yang saya alami belakangan ini. Seperti yang anda semua ketahui, Sony Xperia digeber dengan fungsi tahan air dan tahan debu. Salah satu hal menarik yang tidak dimiliki oleh smartphone lain, jadilah itu keunikan. Tapi apa mau dikata, saya hanya membilas debu dan jejak tangan yang menempel di layar dengan air keran, dan...... kemudian layar pun mati..

Jadilah saya bawa ke Sony Service Center (SSC) terdekat pada tgl 18 Agustus 2015 di pagi hari (sengaja cuti kerja + potong gaji T_T ), di ruko Roxy Mas, yang ternyata sekarang sudah bergabung dengan Blackberry. Berikut percakapan saya dengan Mba CS setelah mengambil nomor dan mendapat giliran :

Saya : Mba, ini sepertinya layarnya saja yang mati, kalau ganti layar kena berapa ya? Dan memakan waktu berapa lama?

Mba CS : kalau layar mati nanti harus kita cek dulu ya Pak. Soal berapa lama, biasanya minimal 14 hari KERJA (tidak dihitung hari sabtu dan minggu).

Saya : Wah, lama donk, masa ganti layar aja butuh waktu selama itu?

Mba CS : iya Pak, itu tergantung dari teknisinya. Kalau sudah selesai dan ada kabarnya pasti kita hubungi Bapak.

*Jadi saya pun berpikiran, ya sudah lah, daripada bawa ke toko biasa dan dapetin spare part bodong, mending ke sony nya aja d, ngarepin dpt part original dan terpercaya.

Saya : Ok mba, tolong diproses secepatnya ya. Berhubung hanya ganti layar, diharapkan data di dalam tidak hilang ya.

Mba CS : wah itu tidak bisa kita jamin Pak. akan kita usahakan sebisanya (tergantung teknisinya lagi), dan juga harus mengecek ketersediaan spare part.

Saya : (speechless)....... Masa SSC dengan brand sebesar ini bisa ga siapin spare part ya? baiklah, tolong dibantu ya mba.

*mba CS sembari input data ke komputer, jadilah Repair Order RO/MBE01/15/08/000850. dibubuhi tulisan : telp : 021-6339780. email : cs@teletama.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun