hari pertama kerja di tahun baru, diawali dengan kesal setengah ribet dengan kinerja PT. Transjakartabusway!! gimana ngga. ngakunya di Tahun baru layanan akan semakin baik dan global "arti kata seluruh wilayah DKI akan di lalui armada satu ini" cuma nda diikuti dengan sistem yang jelas dan ngga bikin orang merasa dirugikan karena harus terjebak di shelter lebih dari 30 menit, bahkan 2 jam tiap hari!! bikin jalur banyak tapi armadanya ngga ada! ampyuuunnn dach gue!
menurut teman teman gmn -!! gue sempat tanya jawab sama salah satu karyawan PT.Transjakarta saat lg nunggu di shelter SMK 57Â tgl 3 kemarin!!
isinya:
>Gue : pagi mas, koq ini antrinya sampe ke tangga2 gini c? mang kalian ngga ada koordinasinya dengan shelter pusat untuk keberangkatan dan seberapa penuh shelter kalian?
>c Karyawan : Udah mba!! -sambil liatnya kemana tau-
>Gue : o! trus hasilnya ada? btw km ngga liat tu dari tadi pada keluar dari antrian dan naik bis lain!! uang tiketny7a kalian kembaliin ngga?
>c Karyawan dan temanya yg Kasir nyahut tapi beda - satu bilang iya, satu lagi bilang ngga-
>Gue : yakin di kembaliin? koq kalian jawabnya ngga kompak? btw kapan terakhir kalian kasih kabar ke shelter akhir or pos pusat kalau shelter kalian penuh?
>c Karyawan : sambil tanya ke SPV nya " kayaknya" coz pake baju lain sendiri dan look bossy. udah ya mas. tadi barusan
>Gue : oh. di telepati ya? coz dr td saya disini bentuk dan muka kalian sama aja. ngga ada yg bergerak!!!
>c Karyawan mulain gagap!! SPV nya tau tau sok sibuk!!! jiahahhaha
>Gue : kalian bergerak di bidang jasa bukan?
>c Karyawan : iya. transportasi
>Gue : trus kalau situasinya kayak gini gmn coba? masa orang yg da bli tiket, da nunggu lama trus sampe gondok tapi kalian ngga ada penjelasan or apa kek pemberitahuan ke mereka kenapa ni bisnya ngga ada.
>c Kryawan : diam... kan uangnya di kembaliin mba.
>Gue : yakin di kembaliin? coz dr td saya liat kamu cuek aja tuch orang2 ngga jadi naik dan keluar dari shelter
>c Karyawan : Diem... SPV nya makin bilangsatan...
sampai pada akhirnya gue gemes...keluerlah tu kata-kata mutiara dari mulut gue
>Gue : Kalian tau ngga kalau ini jatuhnya penipuan dan pemerasan secara tidak langsung!!!
-salah juga c gue! ngapain gue bilang ke mereka ya!!! tapi mau gmn lagi. itu jg biar mereka tau how to treat their customer well even in the hard situations- sok english maklum baru blajar
baru dech si SPV angkat telp tau telp siapa... tau2 bisnya ada even penuh tapi banyak dan lancar... artinya tu armada nongkrong di shelter pusat nunggu ada yg komplen br jalan gt... setan alas juga ni!!!
jadi ngga ada juntrungannya dech tulisan gue... tapi inilah yg gue alamin waktu tanggal 3 Januari 2011 dengan layanan PT.Transjakarta yg udah buruk bukan menjadi baik malah makin bobrok!!! GEMES penegn gue jitak-jitakin aja tu bos2nya....
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H