Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Hai semua, kali ini saya akan memaparkan tugas modul 1.2 tentang koneksi antar materi serta hubungan antara modul 1.1 dan 1.2.
Seperti pada tugas sebelumnya, saya menggunakan model 4P Yaitu Peristiwa, Perasaan, Pembelajaran dan Penerapan.
1. PERISTIWA
Momen yang paling penting bagi saya dalam mempelajari modul ini adalah pembelajaran yang sebenarnya adalah berpusat pada murid, dan penuntun anak murid ini bertumbuh sesuai dengan kodrat alamnya, peran saya sangat penting karrna nilai nilai guru penggerak yang sudah saya dapatkan di modul 1.1 dan 1.2 sangat relate dengan kondisi siswa saat ini.
2. PERASAAN
Tentunya rasa bahagia, excited dan semangat yang saya dapatkan kitika mempelajari modul 1.2 ini karena nilai-nilai yang ada pada diri saya juga terdapat pada teman-teman dari kelompok lain sepeeti kolaborasi, berpusat pada murid, inavtif dan masih banyak lagi, tentunya kesamaan nilai ini yang menjadika. Kolaborasi kami bertambah hidup apalagi bersama fasilitator yang selalu membuka ruang diskusi dengan format yang tertata dengan baik.
3. PEMBELAJARAN
Dari Ilmu yang saya dapatkan dimodul 1.2 maka saya bertekad untuk menenamlan nilai nilaiÂ
Sebelum belajar materi ini saya berpikir guru hanya menttansfer materi saja dengan pola pola mengajar yang konvensional, tetapi sekarang saya semakin menambah sumber belajar saya, belajar banyak tentang tekhnologi serta membuat inovasi dalam pembelajaran.
4.PENERAPAN
Setelah mempelajari modul 1.2 saya bertekad untuk meningkatkan kompetensi saya sebagai calon guru penggerak , menanamkan nilai-nilai luhur dalam diri saya serta  konsisten menjalankan pesan KHD dalam menuntun murid menjadi pembelajar sepanjang hayat.
Terima kasih
Salam Guru Penggerak!!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H