Jenis Kegiatan : Individual
Perintah:
Saudara mahasiswa yang berbahagia, rancangan praktik mikro yang telah anda susun dan praktikan di kelas selanjutnya di diskusikan dengan guru pamong yang ada di sekolah untuk mendapat saran dan masukan tentang bagaimana mengintegrasikan perangkat teknologi dalam pembelajaran.Â
Â
Nama Guru         : Vera Nisrina Prawesti
Kelas              : 4
Mata Pelajaran       : Matematika
Model Pembelajaran : PBL (Problem Based Learning)
Â
Refleksi oleh guru pamong:
Penguasaan kelas dalam kegiatan pembelajaran. Dapat memanfaatkan teknologi seperti memutar video atau lagu dengan sumber dari youtube dan sebagainya menggunakan perangkat laptop dan proyektor.
Memanfaatkan teknologi yang sesuai dengan gaya belajar peserta didik.
Memaksimalkan kreativitas pembelajaran yang menarik dengan membuat alat peraga matematika seperti Pakan (papan perkalian), Multiplication table, dan games yang berkaitan dengan matematika
inovatif dengan memanfaatkan teknologi dan hal tersebut harus ada dalam pembelajaran seperti menggunakan canva dalam pembuatan power point untuk menyampaikan materi kepada peserta didik. Dapat juga menggunakan aplikasi inovatif lainnya seperti quizizz dan wordwall.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI