Mohon tunggu...
Uray NenyYuwindiSPd
Uray NenyYuwindiSPd Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Hobi menulis dan melukis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Inovasi Pembelajaran: " Membandingkan Bilangan dengan Model PBL,TGT, dan Media Interaktif"

20 Februari 2024   18:10 Diperbarui: 20 Februari 2024   18:13 519
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di Susun Oleh:

Uray Neny Yuwindi,S.Pd

SD Negeri 18 Malabae Kecamatan Samalantan

Topik pembelajaran yang saya pilih “Membandingkan Bilangan Menggunakan Simbol lebih dari (>) dan kurang (<) pada kelas 2 SDN 18 Malabae Kecamatan Samalantan. Terdapat beberapa murid mengalami kesulitan memahami konsep membandingkan menggunakan simbol pembanding. Hal ini dipengaruhi oleh karakter murid atau latar belakang yang berbeda, dengan beberapa murid mungkin lebih cepat dalam memahami konsep, sementara yang lain mungkin memerlukan pendekatan pembelajaran yang lebih konkret.Beberapa murid saya ada yang lebih suka media visual,sementara yang lain lebih responsif terhadap pendekatan berbasis praktik.

Dengan menyusun rencana pembelajaran, tujuan yang diharapkan dalam pelaksanaan agar murid dapat :

Memahami konsep simbol lebih dari (>) dan kurang dari (<)

Mampu membandingkan dua bilangan menggunakan simbol (> atau <)

Mengaplikasikan pemahaman tersebut dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Dalam menyusun rencana pembelajaran, saya merencanakan untuk beradaptasi cara mengajar dengan mempertimbangkan perbedaan dalam pemahaman dan gaya belajar murid SDN 18 Malabae.Saya melakukan dengan menggabungkan model pembelajaran

dan pendekatan Team Games Tournament (TGT) untuk memastikan setiap murid dapat belajar secara optimal sesuai dengan kebutuhan dan cara gaya belajar mereka.

Untuk melengkapi model pembelajaran PBL dan pendekatan metode TGT, saya memberikan variasi dalam metode pembelajaran, menciptakan pengalaman pembelajaran yang menyeluruh dan meningkatkan motivasi siswa untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun