Mohon tunggu...
Vanessa Valentina
Vanessa Valentina Mohon Tunggu... Penulis - Ibu Rumah Tangga

Mampir sini sejenak istirahat dari beratnya hidup. Puisi ku ringan tak kan membebani hidupmu.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Horror I Menjelang Subuh

20 Januari 2022   17:08 Diperbarui: 20 Januari 2022   17:15 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Pergi kalian ini rumahku. Aku di sini atas permintaan pemilik rumah ini. Tubuh ini ya tubuh ini aku diperintahkan menjaga tubuh ini. Aku turun temurun ada di keluarga ini. Pergi kalian." Hal yang tidak di duga adalah suara itu keluar dari Rita. Desisan ular setelah ia berteriak membuat para tim ruqyah yakin jika memang ada gangguan. Mata Rita membelalak. Ia terus berdesis sambal berteriak-teriak. Hijab panjang yang di kenakannya tersebut ia cabik-cabik sendiri. Bahkan Reza pun di cakar oleh Rita. Berkali-kali ia meminta agar mereka berhenti membacakan ayat-ayat suci. Setelah para tim ruqyah bertanya akhirnya ada cerita bahwa ular yang menjaga keluarga Rita itu turun temurun.

Jin yang ada di tubuh Rita ada sejak ia menempati kembali rumah itu. Kejadian kehilangan sampai ada yang berjalan adalah perbuatan Rita yang di gerakkan oleh jin. Dan mengetuk pintu adalah pekerjan jin itu sendiri. Akhirnya Rita sendiri yang harus di ruqyah untuk di sembuhkan. Rita pun kuat keinginannya untuk sembuh. Jin itu marah karena Rita dan suaminya menempati kamar tersebut dan membakar barang-barang tempat jin itu bersemayam.

Saat di rasuki Rita memang sedang datang bulan. Jadi mudah saja Rita di rasuki. Jin yang memasuki tubuh Rita akhirnya pergi setelah bersyahadat. Karena selama beberapa minggu jin itu terganggu karena bacaan ayat-ayat suci.

"Memang begitulah sifat jin. Bahkan ukhti Rita yang terlihat baik-baik saja pun dan kita semua tidak menyangka bahwa jin sedang merasuki tubuh ukhti Rita. Saya hanya berharap semua yang ada dirumah ini makin memperkuat ibadah dan dzikirnya. Insya Allah jika kuat imannya,itu akan meminimalisir gangguan jin. Dengan izin Allah jin itu pergi. Dan semua kembali kepada diri sendiri. Dalam Qs Asshad:77-83 Jin dan Syaitan di beri keleluasaan untuk bisa menggoda umat manusia. Oleh karenanya hedaklah kita jangan lengah terhadap gangguan dari jin." Ustadz Lukman mencoba menasihati keluarga Rita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun