Mohon tunggu...
Chintya
Chintya Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Mahasiswi yang ingin membaktikan diri kepada nusa bangsa.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sebuah Kisah dari Acara Pameran Kampus

8 Februari 2015   06:39 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:36 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Beberapa waktu lalu, aku mengikuti acara campus expo di SMA tempat aku pernah menuntut ilmu hingga dinyatakan lulus. Bersama teman-teman, aku memperkenalkan perguruan tinggi tempat kami menuntut ilmu sekarang kepada adik-adik kelas dengan harapan supaya mereka lebih mengenal perguruan tinggi mereka dan tidak salah memilih perguruan tinggi bahkan jurusan mereka.

Dalam acara tersebut, aku bertemu dengan seorang adik kelasku. Adik kelasku ini bertubuh jangkung dan kurus. Ia juga seorang lelaki berkulit putih. Raut wajahnya terlihat seperti wajah orang-orang Asia Timur.

Kami bertegur sapa layaknya orang-orang yang sudah lama tidak bersua.

"Apa kabar, Kak?" Sapanya, "sekarang, Kakak kuliah di mana?"

"Ayo, tebak, kuliah di mana aku sekarang?" Tanyaku, "cobalah kamu perhatikan jaket kampusku, maka kamu akan tahu kuliah di mana aku sekarang."

Ia segera memperhatikan jaket berwarna kuning yang melekat di tubuhku. Diperhatikannya pula lencana yang melekat di bagian kanan jaketku itu.

"Kakak kuliah di UI?" Tanyanya dengan mata berbinar-binar. UI yang ia maksud tak lain adalah Universitas Indonesia.

Aku menganggukkan kepalaku.

"Wah, keren!" Ia memujiku.

Aku tersipu malu mendengar pujiannya.

"Di UI, Kakak kuliah di jurusan apa?" Tanyanya lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun