Mohon tunggu...
Tulus Setyo Nugroho
Tulus Setyo Nugroho Mohon Tunggu... Operator - Penyuluh Hukum Ahli Muda

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Analisa Perilaku Konsumen untuk Merek Produk Smart Watch Amazfit BIP S

11 Februari 2024   18:26 Diperbarui: 11 Februari 2024   18:30 698
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.tokopedia.com

Perkembangan Smartwatch sebagai wearable Device saat ini semakin marak. Jam Tangan Pintar yang awalnya populer untuk memberikan notifikasi Smartphone kini beranjak menjadi perangkat pendukung Olahraga dan kesehatan. Berbagai Brand berlomba mengeluarkan tipe tipe terbaru yang dilengkapi fitur fitur yang semakin canggih. Tak dipungkiri saat ini Smart Watch menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan banyaknya Pilihan Brand yang beredar di pasaran tentunya memudahkan Konsumen untuk memilih. Konsumen biasanya memilih Smart watch berdasarkan model dan Harga. 

Smart watch saat ini dijual mulai dari harga 300 ribuan sampai dengan belasan juta rupiah. Konsumen pada umumnya membeli setelah melihat berbagai review atau iklan di Youtube. Lalu bagaimana konsumen dengan dana terbatas di bawah 1 juta bahkan 500 ribu rupiah tapi menginginkan sebuah smartwatch yang memiliki kemampuan standart untuk mengukur langkah atau jarak lari, detak jantung dan memiliki GPS. Tentunya konsumen dengan dana terbatas akan memilih produk yang price to Value. Konsumen seperti ini biasa disebut dengan istilah “Kaum mendang mending”, yaitu konsumen yang ingin memiliki sebuah produk dengan harga terjangkau tapi memiliki fitur dan kemampuan seperti produk dengan harga premium. 

Dalam artikel ini penulis mencoba menganalisa perilaku konsumen untuk merek Produk Smartwatch Amazfit BIP S. sebuah Smartwatch yang menurut penulis saat ini dianggap memenuhi syarat produk yang disebut price to Value yaitu sebuah produk dengan harga terjangkau tapi memiliki semua fitur standart yang perlu dimiliki sebuah smartwatch.

Deskripsi Produk

Amazfit Bip S merupakan jam tangan pintar yang dikembangkan oleh Huami, perusahaan yang terkait dengan Xiaomi. Berikut gambaran umum Amazfit Bip S berdasarkan Desain dan Fitur:

1. Desain:

Amazfit Bip S memiliki desain yang ringan dan kompak, menyerupai tampilan jam tangan tradisional. Dilengkapi dengan layar warna transflektif berbentuk persegi panjang yang selalu aktif yang membantu menghemat masa pakai baterai.

2. Fitur Pelacakan Kesehatan dan Kebugaran:

Bip S menawarkan berbagai fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran, termasuk pemantauan detak jantung, analisis tidur, dan pengukuran SpO2 (saturasi oksigen darah). Ini mendukung beberapa mode olahraga untuk melacak berbagai aktivitas seperti berlari, bersepeda, dan berenang

3. Daya tahan baterai:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
  17. 17
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun