Mohon tunggu...
Tubagus Encep
Tubagus Encep Mohon Tunggu... profesional -

Asal Pandeglang, Kakek 1 Cucu, belajar mengajar di madrasah dan ingin terus belajar............E-mail: tebe.ncep@gmail.com, Twitter: @TebeNcep IG: tubagusencep

Selanjutnya

Tutup

Catatan Artikel Utama

Menjaga diri dengan asuransi JAGA DIRI

29 April 2015   23:47 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:32 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1430325321210932876

[caption id="attachment_380871" align="aligncenter" width="402" caption="Produk asuransi JAGA DIRI (jagadiri.co.id)"][/caption]

Rumitnya prosedur, susahnya klaim serta mahalnya pembayaran adalah salah satu dari sekian banyak mitos yang berkembang tentang asuransi sehingga berefek minimnya penetrasi masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan akan asuransi.

Kondisi rendahnya penetrasi asuransi (prosentase premi terhadap produk domestik bruto)  dapat dilihat dari kajian tahunan Swiss Re (2013). Penetrasi asuransi di Indonesia tahun 2012 hanya 1,77%. Indonesia berada di urutan ke-64 di dunia. Jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lain seperti Singapura (6,03%), Thailand (5,02%), atau Malaysia (4,80%). Indonesia hanya lebih tinggi dibandingkan dengan Vietnam (1,42%) dan Filipina (1,40%).

Rumitnya prosedur dan tingginya biaya premi yang harus dibayar dijawab dengan munculnya asuransi mikro yang kini mulai menggeliat menyasar masyarakat yang berpendapatan minim namun ingin memiliki kesiapan diri saat terkena musibah seperti sakit yang tidak bisa kita duga datangnya. Biaya tak terduga tentu menjadi beban berat bagi keluarganya.

Asuransi JAGA DIRI adalah salah satu perusahan asuransi yang berada di bawah naungan PT. Central Asia Financial yang lebih dulu dikenal oleh masyarakat selama ini sebagai sebuah sebuah perusahaan asuransi terpercaya. Dan produk asuransi JAGA DIRI adalah jawaban atas stigma-stigma negatif akan betapa pentingnya memiliki asuransi.

Dengan konsep tiga pilar sebagai landasannya, yakni instant protection (perlindungan instan dan langsung), claim assurance ( jaminan penerimaan klaim) dan best price guarantee (garansi biaya ringan) .

JAGA DIRI lewat pilar pertama yaitu instan protection pelanggan bisa mendapatkan manfaat perlindungan dengan cepat dan mudah tanpa melalui jasa perantara atau agen. Pelanggan juga tidak harus melakukan proses pemeriksaan kesehatan untuk dapat menikmati manfaatnya.

Kepastian klaim yang selama ini ditakutkan oleh masyarakat tidak akan ditemukan lagi, karena JAGA DIRI memberikan kesempatan pelanggannya untuk memonitor  prosesnya secara online. Dan apabila selama 14 hari JAGA DIRI tidak mendapatkan jawaban atas klaim, secara otomatis JAGA DIRI akan membayarkannya.

Harga premi yang terjangkau juga tentu menjadi kelebihan dari JAGA DIRI, dan satu lagi kehebatannya JAGA DIRI akan membayarkan selisih harga bila ada perusahaan sejenis dan dengan pelayanan sama namun harganya jauh lebih murah.

Tiga poin inilah menjadi branding asuransi JAGA DIRI sebagai asuransi perlindungan tanpa beban, tidak mahal preminya, mudah pembayarannya karena tidak lewat agen tapi dengan sistem e-commerce atau pembayaran online dan pelanggan serta dapat diikuti proses klaimnya secara online.

Salah satu yang layak pembaca miliki diantaranya ASURANSI KESEHATAN yaitu Jaga Sehat Plus (hospital cash plan), dengan hanya membeli premi hanya Rp. 66.000/bulan pelanggan bisa menggunakannya untuk rawat inap juga nasabah mendapatkan kartu jaminan pengobatan yang bisa digunakan di 400 jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan JAGA DIRI seperti RS. Siloam, RSPI, dan RS Medistra.

Adapun nilai pertanggungan adalah sebesar Rp 300.000-1,5 juta per hari. Maksimal besarannya tergantung lama perawatan alias sampai sembuh.  Dan satu keunggulan lainnya adalah adanya pengembalian premi setelah 3 tahun sebesar 50% atau Rp. 33.000 X 36 bulan baik ada atau tidak ada klaim. Menarik bukan.

Pelanggan juga akan mendapatkan santunan meninggal sebesar Rp 6 juta s/d Rp 30 juta, juga Layanan bantuan 24 Jam, meliputi: Konsultasi medis Evakuasi & RepatriasiTransportasi pasienPemulangan jenazahAmbulanceLayanan Khusus lainnya.

Dan satu lagi pelanggan juga dimanjakan dengan diskon di merchant-merchant terpilih serta tiket nonton GRATIS di Blitz Megaplex Grand Indonesia setiap bulan. Wow...!

So, jangan ragu untuk menjaga diri dengan asuransi JAGA DIRI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun