Strategi Konten Marketing Auto Cuan
Jualan melalui media sosial bukanlah hal asing lagi. Banyak para pebisnis yang melirik pemasaran dengan media sosial. Perkembangan teknologi digital yang pesat turut mempengaruhi tren ini.
Namun untuk dapat sukses pemasaran dengan cara ini, tentulah tidak mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan, terutama konten yang akan ditampilkan. Konten marketing yang menarik akan dapat menaikkan traffic bisnis online. Traffic adalah jumlah pengunjung yang datang ke media sosial.
Strategi Membuat Konten
Untuk membuat konten yang menarik, ada strategi yang dapat diterapkan oleh para pebisnis pemula. Sarah Malik, seorang praktisi Digital Marketing, membagikan beberapa strategi pembuatan konten yaitu:
Belajarlah membuat konten melalui Google atau Youtube.
Sebagai pebisnis pemula, belajar adalah salah satu hal yang harus terus dilakukan. Pembelajaran dapat dengan cara googling. Banyak informasi pembelajaran yang dapat dipelajari melalui. usaha ini. Media Youtube juga bisa dijadikan alternatif.
Instagram Hashtag
Untuk mencari sumber ide konten yang kekinian, dapat juga melalui aplikasi Instagram. Pergunakan hastag di kolom pencarian seperti #healthyvideo, #flatlayphotography, #videounboxing.
ATMM adalah Amati, Tiru, Modifikasi, dan Metamorfosis.
Pedoman ini dapat digunakan untuk membuat konten pemasaran lebih menarik dan eye catching. Setelah melakukan pencarian kemudian meniru dan memodifikasi untuk produk sendiri. Setelah dimodifikasi, akan muncul perubahan-perubahan bentuk yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Sehingga konten yang akan ditampilkan bermetamorfosis.
Lakukan dengan prinsip “ Tanpa Tapi Tanpa Nanti”
Bila telah mendapat ide pembuatan konten, segeralah laksanakan. Semakin lama menunda pembuatan kontennya, akan timbul keinginan untuk tidak melaksanakannya.
Konten menarik dalam strategi pemasaran online adalah jantung untuk meningkatkan penjualan. Kreativitas dalam pembuatan sangat diperlukan agar pemasaran atau promosi yang dilakukan langsung tepat sasaran ke target konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama.
Mengapa konten sangat penting dalam pemasaran digital?
Secara tidak langsung, konten marketing adalah sebagai tombak untuk mencapai tujuan bisnis anda.
- Selain untuk meningkatkan cuan dari penjualan, konten marketing juga dapat meningkatkan brand awareness dan juga loyalitas pembeli. Manfaat konten yang lain adalah dapat membuat penampakan media sosial lebih fresh, Up to Date, dan eye catching.
- Agar konten yang dibuat dapat menarik traffic, para pebisnis perlu juga melihat trend, target pembeli dan juga media sosial yang digunakan. Bentuk konten yang bervariasi akan dapat menambah traffic dan juga engagement. Bentuk konten itu dapat bervariasi. Tidak hanya berbentuk foto dan video saja. Konten dapat juga berupa informasi yang mengedukasi, kuis, atau promosi produk.
- Pembuatan konten tidak hanya bersifat hard selling tetapi juga soft selling. Testimoni pembeli dan konsep konten yang lucu juga dapat menarik masuk traffic di media sosial. Produk pun akan menjadi lebih diingat oleh konsumen. Buatlah konten marketing sesuai dengan nilai yang ingin ditampilkan oleh produk tersebut. Tonjolkan karakter dari produk tersebut, Apabila telah sesuai dengan image dari brand tersebut, tentukan kapan konten akan ditampilkan di media sosial.
- Tentu saja dari semua strategi tersebut, konsistensi sangatlah diperlukan. Konsistensi untuk membangun bisnis auto cuan dengan konten yang memikat pembeli atau konsumen.
Konten tidak hanya sekedar menampilkan produk saja, tetapi juga dapat meningkatkan pengetahuan para pembeli atau konsumen. Strategi pemasaran secara online dengan konten yang berkualitas dan tepat sasaran akan menaikkan omset penjualan. Secara tidak langsung cuan pun akan melejit.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H