Mohon tunggu...
Tri Budhi Sastrio
Tri Budhi Sastrio Mohon Tunggu... Administrasi - Scriptores ad Deum glorificamus

SENANTIASA CUMA-CUMA LAKSANA KARUNIA BAPA

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Anak: Bunga dan Rembulan

29 Oktober 2020   13:43 Diperbarui: 29 Oktober 2020   13:50 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Mulanya aku pikir bunga Mawar cocok untuk persembahan ini tetapi kemudian kurasakan bunga itu kurang hebat. Begitu juga dengan bunga Melati. Bunga Melati memang anggun dan mungil tetapi kalau bersanding dengan Rembulan, mampukah bunga Melati menambah keindahan sang Rembulan? Aku ragu-ragu pada kemampuan bunga Melati. Begitu juga dengan bunga-bunga lainnya. Semuanya mempunyai kelebihan tetapi juga mempunyai banyak kekurangan jika disandingkan dengan Rembulan."

Putri Puspita berhenti sejenak dan memandang Palupi yang mendengarkan semua keterangan Putri Puspita dengan seksama.

"Bunga apa yang paling cocok untuk kusandingkan dengan Rembulan?" tanya Putri Puspita pelan.

"Ha, hamba tahu sekarang!" tiba-tiba Palupi berseru gembira.

Putri Puspita gembira mendengar Palupi sudah menemukan bunga yang cocok.

"Bunga apa itu, Palupi?" tanya Putri Puspita dengan suara tidak sabar.

Palupi tidak langsung menjawab tetapi tersenyum dahulu.

"Ayo cepat katakan Palupi!" desak Putri Puspita. "Aku jangan kau permainkan!"

"Maafkan hamba tuanku Putri!" kata Palupi sambil tersenyum manis. "Mana berani hamba mempermainkan tuanku Putri!"

"Kalau tidak berani, ayo cepat katakan!" kata Putri Puspita.

"Baiklah, tuanku Putri!" kata Palupi. "Bunga itu adalah ...!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun