Mohon tunggu...
Tria Mustika Tresna
Tria Mustika Tresna Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

aku hanya muslimah yang tengah berjuang menjadi hamba Allah yang baik dan benar!

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Jangan Protes! Biarkan Aku Bermimpi!

17 Juni 2013   19:51 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:52 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tasikmalaya,17 Juni 2013

Ini adalah hari senin yang mendung, namun bukan berarti semangatku ikut menghitam terbawa awan. Di bawah jendela tempat  terfavorite ku memandang langit, Aku pejamkan mataku mencoba kembali mengumpulkan keberanian dalam diri untuk menggapai mimpi-mimpi lama.

"Jangan Protes! Biarkan aku bermimpi!" Itulah gerutuku hari ini kepada orang-orang.

Akan kumulai mimpiku. Tepatnya akan kuceritakan segala harapanku di sini. Berharap diaminkan banyak orang. Karena menurut keterangan yang aku tahu, jika doa kita diaminkan minimal oleh 40 orang maka, akan terkabullah harapanku itu.

Hari ini aku mulai menyiapkan keperluan administrasiku masuk salah satu fakultas teknik  di Bandung. Ini adalah gerbang pertamaku meraih mimpi. Ya namanya juga usaha, harus melalui tahap. Setidaknya ada sedikit bekal ilmu semoga menjadi pembuka gerbang merantau ke Eropa dan Amerika. Impian yang banyak disangsikan orang-orang kepadakh, dan itu aku anggap sebuah motivasi. Biar lah Allah yang mengatur caranya, aku akan berusaha hingga diatas rata-rata orang lain.

Sudah tidak sabar rasanya, mencium dan menikmati udara dan panorama Kota Kembang kembali. Merantau kembali walaupun hanya di waktu weekend. Berjuang kembali dan bertemu dengan banyak orang kembali. Teringat pesan Imam Syafii,"Merantaulah, maka kau akan temukan pengganti sahabat dan kerabat". Inilah yang selalu kunanti, selain ilmuku yang bertambah, maka aku akan menemukan sahabat dan kerabat yang baru.

Untuk jurusan yang aku ambil, aku akui ini buka jurusan yang aku cintai dan sukai. Tapi aku yakin selalu ada seribu kebaikan dari yang tidak kita sukai. Hal pertama ketika aku kuliah nanti adalah aku akan sibuk PDKT dengan mading kampus dan berharap ada beasiswa yang bisa meringankan beban administrasiku. Hahaha... Aku Sadar diri ini PTS bukan PTN tapi tak ada salahnya jika berharap dari awal. Semoga saja angin dan hujan menyampaikan doa dan harapanku menembus langit dan tergenggam dalam tangan-Nya.

Menyusun rencana kedua, ini mungkin ide tergila dan begitulah kata temanku yang sudah kuliah lebih dulu di calon kampusku ini. Tapi tetap, ujungnya dia pun mengaminkan. Hahaha.. Aku ingin lulus satu tahun saja, gak lebih. Ya,ya, ya, aku Sadar betul otakku tak terlalu encer untuk bidang ilmu satu ini. Tapi bukan berarti gak bisa diusahakan kan? Pokoknya harus semangat, semoga Allah membuka kan Jalan dalam setiap kemauanku. Amiin

Mungkin sekitar Agustus atau september, bisa juga lebih cepat dari itu, aku akan mulai menaklukkan fakultasku dan kampusku ini. Berharap bisa menjadi salah satu mahasiswa yang bisa mengharumkan namanya.. Setidaknya aku juga ingin bermanfaat untuk kampus lama dan baruku. Tanpa perjuangan para dosen yang mendidikku manalah aku bisa seperti sekarang ini. Sekarang aku cukup tahu rasa, bagaimana perjuangan menjadi seorang dosen atau asistant dosen. Karena ini salah satu pekerjaanku kini. Takkan pernah kusia-siakan setiap ilmu yang mereka berikan.

Untuk selanjutnya, dalam masa kuliah, aku ingin juga mencoba merasakan pertukaran pelajar ke luar negeri. Semoga Allahpun memberi aku kesempatan untuk bisa berbagi ilmu dengan para mahasiswa di luar sana. Tidak muluk-muluk, cukup yang dekat saja, misal nya Jerman atau Kanada gitu. Kenapa dua lokasi ini? Pertama kalau ke Jerman, aku bisa memaksa diriku belajar bahasa jerman dengan fasih, kalau Kanada walaupun bagian dari Amerika, disana bahasa yang digunakan adalah francis, membuatku cukup tergiur untuk memperdalam bahasa satu ini. Amiiin

Langkah ketiganya setelah aku berhasil menuntaskan kuliah satu tahunku, dan mendapat kesempatan ikut pertukaran Pelajar ke Eropa atau Amerika. Barulah aku akan memikirkan kuliah S2-ku wajib beasiswa full mau itu ke Jerman atau pun Washington-Amerika. Amin.... Ingin rasanya mendapatkan beasiswa Fulbright yang terkenal dengan beasiswanya orang-orang peraih Nobel. Hmm... Pastilah sangat menyenangkan perjuangannya, dibalik kekerenannya...heuheu...Amin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun