Masih terkenang saat pertama kali menabung di bank Danamon, mulai dari customer servicenya kesan yang mendalam, atau sosok teller bernama Mbak Tika yang bekerja di bank Danamon Cabang Cikarang dengan segala keramahannya yang tak terlupakan. Kali pertama menabung dengan nilai nominal 50 ribu dan mempunyai nomor rekening "279090000913". Saat itu mengapa memilih bank Danamon? Yang pasti adalah tempatnya memang berdekatan dengan tempat di mana saya bekerja sehingga lebih mudah untuk melakukan aktifitas bertransaksi.
Keramahan khas bank Danamon seakan tak pernah lekang dalam ingatan meski beberapa kali berpindah pindah bank. Walau kini tak menabung lagi di sana, kenangan sebagai bank pertama bagi saya tak pernah tergantikan. Inovasi adalah kata kunci, ragam inovasi mempermudah manusia melakukan banyak hal, apalagi era kid zaman now yang hidup di era milenial dengan akses internet, kebutuhan mendapatkan informasi yang nggak lelet adah keniscayaan.
Bersyukur pernah menikmati keramahan bank Danamon di era masa lalu, dan kini setelah lompatan teknologi berkembang pesat dalam dunia perbankan, bank Danamon hadir dengan inovasi yang menyertainya dan menjawab tantangan zaman dengan memperkuat kanal komunikasi digital dengan konsep digital journey.Â
Bukti sahih bahwa Bank Danamon sangat serius berpijak dalam menjelajahi dunia perbankan dengan teknologi digital adalah di luncurkannya Corporate Website. Tampilan Instagramnya pun mewakili spirit jiwa muda untuk impian.
Muda Berkarya Saatnya Kendalikan Sukses Di Tangan Sendiri
Tak terbayangkan istilah pekerjaan baru di era internet, generasi lalu tak beranjak dari cita cita meraih impian dengan gelar seperti dosen, insinyur. Namun era kekinian profesi seperti youtuber, blogger, travel writter, selebgram bukanlah pekerjaan yang sia sia, dengan memaintenance impian maka akan menemukan passion untuk mendekap kesuksesan. Selaras itu pula Danamon hadir untuk melengkapi kehidupan digital.
Perjalanan panjang dari sebuah Bank Kopra Indonesia di tahun 1956, menapaki gelombang derasnya krisis keuangan di negara negara Asia pada tahun 1998, hingga kini di tahun 2017 dengan tagline " Saatnya Pegang Kendali" yang memberikan keleluasan  dan keunggulan transaksi keuangan terpadu yang memungkinkan nasabah menikmati enterprise banking dalam Danamon Connect.
Anak muda zaman now di manjakan dengan kebutuhan transaksi yang nggak ribet, simpel dan juga mudah dengan pendekatan personal, maka tak tertolaklah sederet kartu transaksi semacam kartu debet Danamon, kartu kredit Visa & MasterCard, kartu Danamon American Express dan juga kartu Flazz Danamon.Â
Kemudahan pun bisa di dapat dengan pemanfaatan teknologi internet yang saat ini tak bisa di pisahkan baik oleh generasi milenial maupun generasi Z yang pastinya mengerti dengan E-Banking Danamon dengan menjajal fitur fitur seperti D-Mobile, Danamon Online Banking, ATM &CDM, Danamon SMS Banking, DCard Mobil serta kartu Flazz Danamon.
Generasi muda yang produktif dengan pencapaian luar biasa di saat mereka baru berusia muda merupakan kredit point tersendiri, mereka butuh layanan prima dari sebuah bank modern dan itu adalah Bank Danamon.
Mengulik Interaksi Online Dengan Fitur Corporate Website
Penetrasi teknologi digital akan semakin meluas, di Indonesia yang kini mempunyai jumlah penduduk di kisaran 250 juta, yang luar biasanya adalah jumlah pengguna smartphone semakin tumbuh pesat. Menurut lembaga riset digital marketing, Emarketer memprediksi di tahun depan 2018 bahwa jumlah orang di Indonesia yang mempergunakan  smartphone berada di angka 100 juta.
Danamon bertransformasi dengan cepat, dengan fitur Corporate Website dengan desain elegan dan juga kenyamanan menggunakannya memberikan nilai lebih, setiap informasi tentang Danamon bisa di ketahui dengan mudah, untuk penggunaan bahasa pun bisa di pilih dengan pilihan bahasa Indonesia dan juga Inggris. Website Danamon semakin trendi bila di lihat dari sisi kanan yang paling ujung.
Dengan di dominasi warna oranye dan gambar grafis menarik, fitur fitur seperti Hubungi Kami, Kurs, D-Point, Temukan Kami serta E-Banking memberi kemudahan untuk bisa mengetahui lebih detail. Informasi tentang nilai tukar rupiah dengan mata uang negara negara lain bisa di ketahui secara akurat dan real time. Ada juga fitur D-Point yang merupakan program point reward untuk nasabah karena loyalitas dengan memberikan point.
Dengan sentuhan jari, informasi informasi tersaji secara lengkap, memang benar apa adanya dengan sebuah tagline yang seakan berbunyi nyaring yakni " Saatnya Pegang Kendali" dan pembuktian itu terdapat di Website Danamon yang kita bisa akses dengan mudah dan tentu saja lancar jaya.
Saat Gambar Bercerita Dan Menerjemahkan Sebuah Makna
 Acapkali visualisasi sebuah gambar akan menguatkan kata kata yang tertera, dengan gambar yang dinamis memungkinkan penyampaian pesan yang di inginkan dapat terbaca secara jelas. Fitur utama yang ada di website Danamon yakni Personal, Bisnis, E-Banking, Karir dan Tentang Danamon mempunyai gambar gambar yang seolah mewakili identitas dari fitur fitur tersebut.
Visualisasi nan harmonis seakan menjadi kunci, seperti di fitur Tentang Danamon, gambar yang mewakili begitu syahdu di sertai untaian kalimat Kami Hadir Untuk Mensejahterakan Bangsa. Horison berwarna keemasan dengan lanskap kota yang dipenuhi bangunan bangunan menjulang, namun fokus utama adalah bangunan dengan logo Danamon seakan memberi spirit bahwa Danamon akan terus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Sebuah keyakinan dalam pemikiran positif bahwa kesejahteraan sebenarnya adalah keniscayaan bagi bangsa kita.
Di fitur Personal pun spirit anak muda yang meluapkan kegembiraan dengan senyum lepasnya seakan mewakili semangat anak muda Indonesia untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia. Dengan tulisan font yang tegas dan memiliki kedalaman makna "Kendalikan Keuangan Personal Anak" yang mengajak kaum muda di era millenial untuk berpikir jernih agar keuangan dapat di pergunakan secara semestinya namun tetap memiliki kualitas hidup terbaik dan dengan perencanaan matang untuk menentukan masa depan dengan kemampuan finansial yang mumpuni.
Gambar gambar dalam website Danamon yang colourfull namun mampu mengurai makna bahwa sebuah filosofi kehidupan dapat terekam dengan baik dari sebuah gambar. Kualitas warna dan gradasi sebuah gambar memberikan kesan kuat bahwa Danamon tak main main untuk Corporate Website dengan titik bidik anak muda.
Danamon Yang Ramah Di Dunia Nyata Dan Tetap Begitu Di Dunia Maya
Tampaknya keramahan di dunia nyata pun seakan  menular di jejak dunia maya, website Danamon begitu friendly, fitur fiturnya nyaman saat di gunakan, informasi terbaru bisa di dapat dengan segera. Keterangannya pun begitu runut, bahkan cabang cabang Danamon terdekat bisa di ketahui sehingga memudahkan pengguna untuk menghampiri cabang Danamon dari tempat ia berdomisili.
Solusi keuangan dipaparkan secara rinci mulai dari Simpanan, Pinjaman, Kartu Transaksi, E-Banking, Danamon Privilege, Asuransi, Partnership, Investasi dan juga jenis usaha Syariah. Semua tersaji dan di tempatkan secara proposional sehingga bila kita ingin mengakses fitur fitur tersebut akan sangat mudah di lakukan.
Jika kamu mengaku anak muda, generasi milenial yang nggak jauh jauh dari namanya koneksi internet, pasti dong tahu tentang keunggulan teknologi digital persembahan Danamon, ternyata memang baik di dunia nyata maupun dunia maya keramahan khas Danamon tak pernah pupus.
Media Sosial Jembatan Komunikasi Mumpuni
Media sosial semakin penting karena interaksi dua arah yang memungkinkan saling pengertian dan itu adalah jembatan komunikasi, hayo udah follow belum akun twitternya Bank Danamon, atau Like deh di facebook, kamu pun bisa subscribe akun Youtubenya Bank Danamon biar kekinian gitu lho!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H