Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen untuk Anak-Anak

12 November 2024   07:08 Diperbarui: 12 November 2024   09:59 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi 

Robi bergegas pulang kerumah nya.atau mungkin lebih tepat pulang ke gubuk nya.

Dengan wajah yang berseri dan hati yang berbunga bunga, karena diri nya lulus ujian akhir. Berarti ia akan segera masuk ke SMP 

Apalagi ayahnya sudah berjanji bahwa bila ia lulus ujian akhir, maka ayahnya akan.membelikannya sepasang sepatu baru..

Kecewa 

Saat tiba dirumah dengan setengah berteriak:" Ayah ibu, Robi lulus ujian!  Ibunya berlari memeluk nya. Tetapi ayahnya tampak nya diam 

 Dan selang beberapa saat, memanggil Robi dan mengatakan:" Robi, ayah berjanji mau membelikan sepatu baru sebagai hadiah ketulusan mu. Tetapi ternyata sewa rumah naik. Sehingga ayah belum dapat memenuhi janji ayah padamu"

Robi sangat kecewa. Karena sepatu butut yang sudah dipakai selama 3 tahun selalu jadi bahan olokan teman teman sekolah. "Rob, kamu buang sepatu kamu di jalan tidak akan ada yang mau ambil"

Dan kini masuk ke SMP, ayahnya juga tidak jadi membelikan sepatu baru untuk nya?  Ia tidak bisa menerima kenyataan ini.

Dengan nada penuh kemarahan, Robi berkata dengan setengah berteriak kepada ayahnya:" Robi bukan minta sepeda, hanya minta sepatu. Tapi ternyata itupun tidak mau ayah berikan. Robi tidak mau kesekolah lagi!"

Robi berlari keluar rumahnya. Ia sangat kecewa dengan ayahnya.  

Belum jauh dari rumah, tetiba ia menyaksikan sebuah kendaraan berhenti di depan sebuah rumah mewah. Pintu kendaraan terbuka. Seorang anak laki laki turun dari kendaraan. Tampak sepasang kaki yang mengenakan sepatu baru menjejakan kaki di tanah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun