Mohon tunggu...
Tina HIM Siam
Tina HIM Siam Mohon Tunggu... -

Ibu rumah tangga dengan 3 anak. PNS pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong, Propinsi Bengkulu, bertugas di Bagian Organisasi & Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Wajah Sahabat

6 Juni 2016   11:32 Diperbarui: 6 Juni 2016   11:40 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seperti apa wajahmu, wahai maut? Apakah boleh aku berharap, bahwa wajahmu saat menemuiku nanti adalah wajah ramah seorang sahabat; atau wajah tentram seperti paras ibuku; atau wajah damai seperti senyum bapakku; atau wajah riang penuh kecerdasan seperti tatapan anak-anakku; atau wajah lembut seperti senyum suamiku; agar aku sanggup menatap matamu saat waktu yang dijanjikan kelak datang.

Seperti apakah wajahmu, wahai maut? Apakah boleh aku menawarkan persahabatan, agar datangmu tak membawa ketakutan, agar tak bersisa di hatiku rasa gentar dan kecemasan, karena dalam sadarku aku mengaku bahwa janji datangmu adalah pasti, karena dalam pahamku aku mengerti bahwa perintah penciptamu tak dapat kau ingkari, dan sungguh, aku tahu waktu yang kumiliki tak akan pernah bisa kembali.

Seperti apakah wajahmu, wahai maut? Cemas aku menunggu datangmu……………………

Tubei Lebong, December 3rd 2015. 

Sumber Gambar 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun