Mohon tunggu...
Tesalonika Hasugian
Tesalonika Hasugian Mohon Tunggu... Penulis - Host Foodie

Menyelami komunikasi pada bidang multidisipliner.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Tergoda Beli Skincare Baru, Padahal yang Lama Belum Habis?

4 Januari 2025   08:25 Diperbarui: 4 Januari 2025   08:25 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skincare (Sumber: Unsplash/Christin Hume

Pernah nggak sih Anda merasa excited beli skincare baru, padahal yang lama masih penuh di rak? 

Apa yang sebenarnya mendorong kita untuk terus menambah koleksi skincare, bahkan sebelum yang ada habis?

Fenomena ini bukan hal yang asing. Di era digital seperti sekarang, godaan untuk berbelanja semakin besar.

Mulai dari promosi di media sosial hingga ulasan influencer, semuanya berkontribusi pada kebiasaan impulsif kita.

Tren Skincare Sekarang Lagi di Masa Minimalis atau Maksimalis?

Tren skincare belakangan ini terbagi menjadi dua kubu besar: minimalis dan maksimalis. 

Di satu sisi, banyak yang mengadopsi konsep skinimalism, yaitu fokus pada produk esensial seperti cleanser, moisturizer, dan sunscreen saja. 

Mereka percaya bahwa rutinitas sederhana bisa meminimalkan risiko iritasi dan menjaga kesehatan kulit secara alami.

Namun, di sisi lain, 10-step Korean skincare routine tetap populer, terutama di kalangan pencinta self-care. 

Dengan banyaknya produk viral seperti serum multifungsi, sheet mask unik, atau essence berbahan eksotis seperti snail mucin, godaan untuk mencoba produk baru semakin besar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun