Pernah nggak sih Anda merasa excited beli skincare baru, padahal yang lama masih penuh di rak?Â
Apa yang sebenarnya mendorong kita untuk terus menambah koleksi skincare, bahkan sebelum yang ada habis?
Fenomena ini bukan hal yang asing. Di era digital seperti sekarang, godaan untuk berbelanja semakin besar.
Mulai dari promosi di media sosial hingga ulasan influencer, semuanya berkontribusi pada kebiasaan impulsif kita.
Tren Skincare Sekarang Lagi di Masa Minimalis atau Maksimalis?
Tren skincare belakangan ini terbagi menjadi dua kubu besar: minimalis dan maksimalis.Â
Di satu sisi, banyak yang mengadopsi konsep skinimalism, yaitu fokus pada produk esensial seperti cleanser, moisturizer, dan sunscreen saja.Â
Mereka percaya bahwa rutinitas sederhana bisa meminimalkan risiko iritasi dan menjaga kesehatan kulit secara alami.
Namun, di sisi lain, 10-step Korean skincare routine tetap populer, terutama di kalangan pencinta self-care.Â
Dengan banyaknya produk viral seperti serum multifungsi, sheet mask unik, atau essence berbahan eksotis seperti snail mucin, godaan untuk mencoba produk baru semakin besar.Â