Halo Teman Teman! Saya Tesa Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah. Kali ini, saya akan berbagi tentang Beberapa Cara Yanga Dapat Dilakukan Untuk Gagasan Penciptaan Usaha
Selamat Membaca!
Gagasan dalam menciptakan usaha merupakan suatu hal yang harus dilakukan,yang dimana Gagasan usaha merupakan  suatu ide atau pemikiran baru yang diterapkan dengan tindakan. Mencari gagasan usaha berarti menemukan ide yang dapat menjadi awal dalam menemukan atau membuat suatu ataupun usaha .dalam menentukan ide kita juga harus memerhatikan banyak hal.
Beberapa Cara Yanga Dapat Dilakukan Untuk Gagasan Penciptaan Usaha
1. Memproduksi atau Menciptakan Produk Baru
Memproduksi atau Menciptakan Produk Baru , dalam berwirausaha kita harus mampu menciptakan dan melihat peluang dalam menciptakan suatu produk,gagasan yang dapat dilakukan yaitu menciptakan suatu produk baru,yang dimana kita tidak benar-benar membuat produk yang sama sekali baru,tetapi kita bisa membuat suatu produk yang mungkin satu tempat merupakan hal yang biasa tetapi ditempat lain itu hal yang baru.
2. Meniru Usaha Orang Lain
Meniru Usaha Orang Lain,artinya yaitu kita bukan benar-benar meniru usaha orang lain tetapi semata-mata untuk mempertajam sense of business kita dan tetap memperhatikan etika dalam berbisnis.maksud lain yaitu kita dapat mengamati usaha yang sudah ada dan menirunya, tetapi dalam bentuk yang sudah di modifikasi.
3. Mengikuti Pendidikan KeterampilanÂ
Mengikuti Pendidikan Keterampilan,artinya yaitu jika kita memiliki suatu keterampilan, kita dapat mencari suatu lembaga tertentu agar dapat menguasai secara teknis dan memperlajari kondisi pasar untuk usaha jenis tersebut.
4. Seleksi ProdukÂ
Seleksi Produk, dalam sasaran dalam gagasan usaha ialah mendapatkan gagasan sebanyak mungkin gagasan produk,dalam seleksi produk kita akan mencoba  mengurangi beberapa jumlah  gagasan  produk  berdasarkan fungsi dan biaya menjadi jumlah yang optimal dalam membuat produk atau usaha yang memungkinkan untuk dibuat saat ini.
5. Produk Screening (Penyaringan Produk)
Produk Screening (Penyaringan Produk),Dalam produk screening kita dapat analisis secara kualitatif dengan analisis SWOT,dimana kita dapat mengetahui kekuatan , peluang, kelemahan,serta ancaman dalam membuat suatu produk. selain analisi kualitatif kita juga dapat menggunakan analisis kuantitatif yang merupakan penyaringan produk mengunakan micro creening dimana angka terbesar merupakan komoditi produk yang terpilih atau  yang paling siap di jalankan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H