Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menantang Fiksiana Menerbitkan Buku

13 Juli 2024   21:39 Diperbarui: 13 Juli 2024   21:48 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesempatan pada acara Kongsi ini memberi benefit bagi hadirin karena dapat mengenal secara langsung sang editor.

Dalam presentasinya, Mirna membuka rahasia untuk dapat menerbitkan buku sastra, Kelompok Kompas Gramedia memiliki 6 penerbit, yang dapat dipilih. Naskah yang dikirimkan akan otomatis disampaikan ke editor penerbit yang dipilih.

Selesai dengan presentasinya, Mirna langsung disergap oleh 5 orang penanya. Penanya terbaik diganjar buku terbaru karya Eka Kurniawan, "Anjing Mengeong, Kucing Menggonggong".

Acara lalu dilanjutkan dengan kompetisi membaca puisi karya sendiri. Yang diberi jejuluk "Open Mic". Diketengahkan 10 penampil dengan dewan juri dari Elex Media.

Akhirnya terpilih Lidwina Narthania dengan karya berjudul "Kekekalan Perjuangan" sebagai penampil dengan puisi terbaik, yang difanjar plakat Kongsi. Juara pertama dan ke 9 peserta lainnya, semuanya mendapatkan sejumlah buku.

Berakhirlah sudah acara Kongsi volume 1., yang diakhiri dengan foto bersama pada backdrop Kongsi.

Acara yang disponsori oleh Bentara Budaya dan Roti Geboy ini berakhir sukses. Sampai jumpa di acara Kongsi volume 2.

Kongsi, Lebarannya Komunitas Fiksi di Kompasiana !

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun