Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menantang Fiksiana Menerbitkan Buku

13 Juli 2024   21:39 Diperbarui: 13 Juli 2024   21:48 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Kongsi (Kongkow Fiksiana) volume 1 digelar sore Sabtu 13 Juli 2024 di Pojok Baca, Bentara Budaya, Palmerah, Jakarta Pusat.

Dihadiri kira-kira 30 Kompasianer kebanyakan para penulis fiksi (novel, cerbung, cerpen, dan puisi). Fiksiana setiap tahun tergolong kategori 10 besar diantara kategori Kompasiana lainnya.

Kompasiana sendiri memiliki lebih dari lima komunitas berbasis fiksi, seperti Pulpen, Sastra Menyala, dan lain-lain, baik yang aktif maupun yang mati segan hidup tak mau.

Acara yang dipandu oleh MC kondang dari Kompasiana ini, diawali dengan sambutan dari COO Kompasiana, Nurulloh, yang diwakilkan pada Community Division Head, Kevin.

Erry Siahaan (dokpri)
Erry Siahaan (dokpri)


Tak berlama-lama ditampilkan Erry Siahaan dari Pulpen / Kopaja71 yang membacakan cerpen yang menjadi juara pada lomba menulis cerpen fiksi, dengan judul "Upacara Bendera" karya Rosul Jaya Raya.

Cerpen ini menceritakan kehidupan di pesantren yang dikombinasikan dengan latar sejarah peristiwa 10 November 1945 di Surabaya.

Acara puncak yang dinantikan oleh sebagian besar hadirin, adalah talk show atau presentasi dari Editor Gramedia Pustaka Utama (GPU), Mirna Y.  yang dimoderatori oleh Widha Karina.

Talk show (dokpri)
Talk show (dokpri)


Hadirin yang rata-rata rajin menulis novel, cerbung, cerpen, atau puisi sangat ingin berkenalan dengan editor penerbit mayor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun