Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Nyak, Encing, Babe, Akhirnya Aye Bisa Nonton Ngidam

29 Oktober 2023   10:00 Diperbarui: 2 November 2023   17:21 218
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak rencana pembuatan film "Ngidam", dan open casting, saya selalu mengikuti. Hanya gagal ikut saat shooting dilakukan karena sedang sakit.

Saya terus memantau saat tim KOMiK sibuk melakukan proses akhir film ini dengan rapat-rapat marathon, hingga akhirnya film ini dinyatakan selesai. Kami harus menunggu penayangan perdana di even Jakarta Film Week 2023, karena yang mendanai film ini adalah program Jakarta Film Fund (JFF).

Beberapa hari sebelum waktu tayang "Ngidam", kami diinfo melalui WA group oleh admin KOMiK agar siap-siap mengikuti ticket war di situs loket.com.

Segera saya registrasi di loket.com namun gagal, karena kode OTP tak kunjung diterima. Jadi saya putus harapan untuk bisa nonton "Ngidam". Meski banyak teman masih memberi semangat, ikut berburu tiket OTS (On The Spot).

Saya paling malas, untuk berebut, apalagi bila antreannya panjang. Sudah pasti saya kalah melawan anak-anak muda yang lebih lincah.

Antrean OTS (dokpri)
Antrean OTS (dokpri)
Beberapa hari sebelum Hari H (waktu tayang "Ngidam"), saya dihubingi admin KOMiK, ada 1 tiket untuk nonton film "Sweet Dream" di Jakarta Film Week. Waktunya, jam 19.05, tepat setelah waktu pemutaran film "Ngidam" yang 16.55 pada hari kedua JFW.

Langsung saya setujui, karena saya berpikir inilah kesempatan saya untuk ikut berburu tiket OTS. Logikanya, bila gagal memperoleh tiket OTS, saya toh harus ke Grand Indonesia, kalau berhasil, saya bisa nonton marathon.

Maka hari Kamis 26 Oktober 2023 jam 14.00 saya sudah siap di CGV Grand Indonesia, padahal waktu yang ditetapkan untuk mulai antre tiket "Ngidam' jam 15.25 (90 menit sebelum waktu tayang).

Ternyata antrean tiketnya tidak sempurna, tepat jam 14.30 jalur antrean tiket dibuka. Saya langsung ikut antre bersama orang-orang yang ingin nonton film lain. Ketika berada di ujung antrean, saya ditanya panitia, mau nonton film apa. Saya katakan "Ngidam". Tetapi panitia justru bingung, tidak ada film "Ngidam". Akhirnya saya mengatakan, saya pilih film yang diputar jam 16.55. Dan panitia mengatakan ini film program JFF.

Ya udah, saya ambil saja, Toh saya baru akan nonton "Sweet Dream" jam 19.05 daripada tidak ada kesibukan nonton saja film program JFF.

Tiket (dokpri)
Tiket (dokpri)
Selesai mendapatkan tiket secara OTS, saya duduk di bangku bulat di depan CGV. Kulirik gawai, sudah ada 3 notifikasi WA dari 3 orang teman. Satu dari Dewi, kedua dari Erwin dan ketiga dari  mas Didi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun