Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Reportase Kompasiana Coverage di V-Kool Kemayoran

30 Mei 2016   08:51 Diperbarui: 30 Mei 2016   12:17 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi V-Kool (Sumber: www.autonetmagz.com)

V-Kool jagoan kaca film kelas premium hari Minggu 29 Mei 2016 telah mengundang Kompasianers dalam tajuk Kompasiana Coverage "Rasakan kenyamanan berkendara dengan perlindungan V-Kool".

Kompasianers ada yang datang dengan bis yang berangkat dari markas Kompasiana di Palmerah, kendaraan umum, maupun dengan kendaraan pribadi. Ketika datang di V-Kool Kemayoran, langsung disambut penerima tamu (receptionist) yang ramah, diminta mengisi daftar hadir dan mengisi angket mengenai kaca film. Setelah angket diisi dan dikembalikan, peserta menerima nomer yang nanti saat pulang dapat ditukar dengan goodie-bag. Kami juga menerima satu kotak snack berwarna hijau dan satu botol AMDK.

Bagi peserta yang membawa mobil pribadi lalu diarahkan ke basement guna memudahkan acara perbandingan antara mobil yang belum menggunakan kaca film V-Kool dengan yang menggunakan kaca film V-Kool. Lalu kami semua dipandu menuju V-Kool Lounge di lantai 2.

Lounge yang sangat mewah ini sangat memanjakan Kompasianers, sofa empuk berlapis kulit seperti yang ada di mobil-mobil mewah, kursi pijat refleksi, meja meeting sekaligus meja makan dan meja biliar. Di sudut kanan lounge tersedia snack bar berupa dim sum, AMDK normal dan dingin, kopi dan teh dengan dua jar berisi air panas.

Kira-kira satu jam menikmati lounge mewah ini sambil menunggu peserta yang terlambat datang, akhirnya tepat jam 10.00 WIB, team V-Kool memberikan sambutan selamat datang. Dan peserta langsung dibagi menjadi dua kelompok, kelompok mobil dan kelompok non-mobil.

Kelompok non-mobil langsung menuju lantai 1 untuk mendapat demo uji pengaruh sinar UV, IR dan panas antara kaca film V-Kool dan brand X. Dilanjutkan dengan penjelasan type produk V-Kool dan demo penolakan panas. Bila menggunakan kaca film brand X ruangan terasa panas, sedang bila menggunakan kaca film V-Kool ruangan tetap sejuk.

Kemudian peserta diarahkan ke basement untuk menyaksikan pengujian dan perbandingan mobil dengan kaca film brand X dan V-Kool, memang benar terasa bedanya. Mobil dengan kaca fim brand X terasa di dalam ruang sauna, langsung berkeringat.

Sementara kelompok mobil tetap di lounge mendengarkan dan menyimak presentasi mengenai produk V-Kool dan tanya jawab. Lalu kedua kelompok bertukar posisi. Kelompok mobil dengan mobil pribadinya merasakan langsung bedanya berada di dalam mobil dengan kaca film V-Kool dan brand X. Setelah pengujian peserta diminta mengisi data pribadi dan mobil untuk menerima souvenir Lamborgini Power Bank. Sebelum kembali ke Lounge diberikan kuis dengan 5 hadiah voucher @ 200 ribu Rupiah dari Kompasiana.

Akhirnya kedua kelompok berkumpul kembali diLounge dan santap siang bersama. Menu makan siang sangat lengkap diawali dengan sup kimlo, main cources yang terdiri dari nasi putih, sayur ca, ikan, daging sapi lada hitam, ayam berlapis telur, aneka sayuran, kerupuk dan sambal. Tak lupa tersedia minuman dingin AMDK dan minuman bersoda, pudding, aneka buah dan aneka kue.

Selesai makan siang, disampaikan pengumuman tweet competition berhadiah uang tunai 250 ribu Rupiah yang dimenangi oleh Anjar, Yayat dan Rahab. Lalu pengundian door prize berhadiah payung golf. Dan ditutup dengan berfoto bersama di Basement.

Foto Bersama (Sumber: Rahab)
Foto Bersama (Sumber: Rahab)
Semua Kompasianers pulang dengan membawa pulang pengalaman bersama V-Kool, perut kenyang dan sebagian peserta dengan banyak hadiah, paling tidak semua peserta membawa pulang goodie-bag, berisikan kaos, topi dan boneka V-Kool.

Masih tersisa dua pertanyaan yang belum terjawab tuntas pada acara Kompasiana Coverage kemarin, yakni kenapa dinamai "V-Kool" bukan "V-Cool" dan berapa pangsa pasar V-Kool di Indonesia, mungkin karena menyasar pasar premium secara prosentase pangsa pasar tidak terlalu tinggi, sehingga perlu memiliki produk dibawahnya agar dapat menjangkau pasar lebih besar.

Kabarnya nanti juga ada blog competition dengan hadiah jutaan Rupiah, ayo siapkan diri Anda untuk berlomba menulis sebaik mungkin.

Terima kasih V-Kool dan Kompasiana!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun