Para kompasianer perempuan, bila ingin tahu kualitas suami kalian, maka hendaknya berkaca dengan pengalaman yang dialami seorang seorang Pak Haji di bawah ini.
Pak Haji itu menikahkan ke-3 putri sekaligus, yaitu Minah, Mimin, dan Mumun. Mereka di bawa oleh masing-masing suami berlibur ke Bali dalam rangka berbulan madu.
Pak Haji bilang, "Nanti semuanye pade kasi kabar Babeh ye tentang kualitas laki lutuye pade masing-masing. Pake SMS aja yak. Biar gak jorok , sebaiknya kirim sesuai motto iklan di Teve dan koran."
Berangkatlah mereka semua serempak berbulan madu... Mimin SMS ke Pak Haji dengan SMSÂ cukup singkat:
STANDARD CHARTERED"
Pak Haji langsung mencari iklan Standard Chartered Bank di koran dan terbacalah tulisan: " BESAR, KUAT DAN BERSAHABAT."
Pak Haji langsung senyum-senyum simpul.
Hari ke-4 Mumun pun mengirim SMSÂ ke Pak Haji, isi SMS-nya: "NESCAFE".
Dengan cepat, Pak Haji mencari iklan di televisi dan koran, terbacalah motto Nescafe: 'NIKMATNYA SAMPAI TETESÂ TERAKHIR. "
Lagi-lagi Pak Haji tersenyum.
Memasuki hari ke-6...Pak Haji mulai risau karenaMina tak juga mengirim kabar SMS-nya. "Waduh, ada apa dengan si Minah, ya?" Pikir Pak Haji. " Jangan-jangan dia dibikin kecewa ama lakinya?"
Hari ke-8Â barulah masuk SMS dari Minah, isinya : 'AIR ASIA"
Pak Haji penasaran, ada apa gerangan dengan simbolik iklan yang konon menguasai penerbangan di Asia. Langsung Pak Haji mencari koran dan mengecek di televisi. Terbacalah mottto AIR ASIA, berisi: "7 KALI SEMINGGU, 3 KALI SEHARI 5 JAM NON STOP".
"Maaf , Beh....Ampek nggak sempat SMS nih..." Lanjut SMS si Minah...
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H