Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bermodal Sebuah Puisi, Gratis Menginap di Hotel Berbintang (2)

2 Oktober 2023   21:05 Diperbarui: 2 Oktober 2023   21:07 340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bermodal Sebuah Puisi, Gratis Menginap di Hotel Berbintang (2)

Cuaca cukup terik. Sinar mentari pada sore hari Sabtu (30/9/23) cukup menyengat kulit. Untung saya mengenakan kaos biru berlengan panjang dan topi berwarna merah. Tubuh cukup terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung.

Turun dari kapal klotok, saya harus berjalan merangkak menaiki tangga. Posisi kapal agak rendah. Tas punggung yang menggelayuti tubuh perlu perlindungan agar tidak jatuh ke laut. Ombak yang cukup besar membuat kami harus selalu waspada.

Setelah berada di dermaga pelabuhan Kampung Baru Tengah, Balikpapan, segera saya berjalan kaki menuju jalan raya. Lorong yang harus kami lewati cukup panjang. Sekitar seratus meter. Cukup sempit lorong yang dilewati. Ada armada ojek pangkalan yang siap mengantarkan penumpang. Namun, saya lebih suka berjalan kaki menuju jalan raya.

Memanfaatkan GoPay dari Kompasiana

Tiba di pinggir jalan raya, dekat Kantor Pegadaian, saya segera membuka aplikasi Gojek. Tentu masih ada saldo GoPay yang merupakan rewards dari Kompsiana. Saya pilih GoCar meskipun ongkos lebih mahal dibandingkan Goride. Dalam musim kemarau suhu udara di Kota Minyak Balikpapan sungguh luar biasa. Saya ingin menikmati suhu udara yang agak sejuk di dalam GoCar.

Driver GoCar (dokpri)
Driver GoCar (dokpri)
Jarak dari Kantor Pegadaian ke Hotel Blue Sky sekitar dua kilometer. Ongkos GoCar dua puluh satu ribu rupiah. Jika naik angkot ongkos hanya tujuh ribu rupiah. Berhubung ingin memanfaatkan GoPay dan menikmati suhu udara yang agak sejuk, saya memilih naik GoCar meskipun hanya beberapa menit.

Banyak mobil terparikir di halaman hotel. Hingga pintu masuk, terlihat ada beberapa mobil diparkir tidak jauh dari sana. Hari Sabtu rupanya banyak pengunjung hotel.

Saya segera menuju meja resepsionis. Ada tiga petugas yang sedang melayani tamu. Beberapa tamu terlihat sedang mengantre. Saya pun ikut mengantre tetapi tidak lama.

Dokpri
Dokpri
Voucher segera saya sodorkan kepada petugas seorang wanita. Ada dialog yang tidak perlu saya tuliskan di sini. Intinya, saya berhasil mendapatkan kamar pada hari terakhir masa berlaku voucher tersebut.

"Deposit seratus ribu. Nanti uang bisa diambil saat check out. Jangan sampai hilang kuitansinya ini!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun