Mohon tunggu...
Suhendrik N.A
Suhendrik N.A Mohon Tunggu... Freelancer - Manusia biasa yang tak berharap apa-apa

Bergerak di literasi jalanan (Perpustakaan Jalanan) Bambu Pena Indramayu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Antara Halaman dan Hati

23 Maret 2024   23:15 Diperbarui: 23 Maret 2024   23:26 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Rina, seorang pecinta buku yang teguh, selalu merasa bahwa jawaban atas segala pertanyaan hidupnya tersembunyi di antara halaman-halaman yang rapuh. Namun, ada satu buku yang terus menghindarinya: buku berjudul "Cari, dan Kau Akan Temukan".

Setiap kali Rina mencoba mencari buku itu di toko buku favoritnya, buku itu selalu habis terjual. Meskipun begitu, dia tidak pernah menyerah. Dia yakin bahwa buku itu memiliki arti khusus baginya.

Suatu hari, Rina bertemu dengan seorang pria di toko buku. Dia bernama Arka, seorang pecinta seni yang juga sedang mencari buku yang sama. Mereka mulai berbincang-bincang dan menyadari bahwa mereka memiliki minat yang sama terhadap buku-buku yang sulit ditemukan.

Berteman dengan Arka membawa Rina ke petualangan baru. Mereka melakukan perjalanan ke berbagai toko buku dan bahkan mengunjungi pasar buku tua yang terpencil. Namun, buku yang mereka cari tetap sulit ditemukan.

Namun, di tengah perjalanan mereka, Rina mulai menyadari bahwa buku yang sebenarnya dia cari bukanlah "Cari, dan Kau Akan Temukan", melainkan cinta yang sebenarnya. Arka telah memperlihatkan padanya bahwa kebahagiaan tidak selalu terletak pada apa yang dicari, tetapi pada proses pencarian itu sendiri.

Saat mereka bersama-sama, berbagi cerita, dan tertawa bersama, Rina merasa bahwa hatinya mulai terbuka untuk mencari cinta. Dan tanpa dia sadari, cinta itu telah ditemukannya, tidak dalam bentuk buku yang dicari, tetapi dalam diri Arka.

Akhirnya, Rina menyadari bahwa petualangan mencari buku telah membawanya kepada cinta yang sejati. Antara halaman dan hati, dia menemukan kebahagiaan yang sejati bersama Arka, di antara buku-buku yang menyimpan rahasia dan kebijaksanaan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun