Mohon tunggu...
Suhaimi Arza
Suhaimi Arza Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Guru dan Sekaligus Fasilitator Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Ramadhan Akan Berlalu, Kamu Termaksud Katagori Senang atau Sedih?

17 April 2023   00:28 Diperbarui: 17 April 2023   00:32 1035
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ramadhan 1444H akan berlalu (dokpri)

Ketika berada dipenghujung ramadhan saat ini, berbagai macam perasaan yang menghinggapi manusia, ada yang senang , sedih, kecewa, bahagia dan lainya. Setiap perasaan mencerminkan perbuatan terhadap apa yang telah diperoleh dalam satu bulan penuh dibulan berkah tersebut.

Inilah perasaan yang penulis tanyakan kepada anak sendiri yang berumur saat ini 6 tahun 7 bulan. " Nak apakah kamu senang Ramadhan mau berakhir" ? 

Anak " Senang"

Ayah " kenapa senang"?

Anak " waktu puasa turun berad badannya, g enak gak bisa makan siang harinya, terus shalatnya lama lama lagi".  yaa untuk ramadhan tahun ini saya tidak mengambil jadwal diluar, mencoba shalat satu bulan penuh terawih dirumah bersama keluarga.

setelah itu saya coba bertanya pada istri sendiri 

Saya " Say" Ramadhan mau berlalu gimana perasaannya"? 

dia tidak menjawab terus, berfikir sejenak  tiba tiba berkata " saya sedih bang"

Kenapa ? tanya diriku 

Istri " karena ibadah bulan ini terasa tidak maksimal dan saya takutkan tahun depan ramadhan datang namun saya tidak dapat memjumpainya lagi"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun