Mohon tunggu...
fanky christian
fanky christian Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IT Specialist, DCMSolusi, DCMGroup, EventCerdas, StartSMEup, JesusMyCEO, IndoBitubi, 521Indonesia

IT Specialist, khususnya infrastruktur, aktif di beberapa Asosiasi IT, suka mengajar dan menulis, fokus kepada IT , enterpreneurship, content marketing. Mengembangkan Daya Cipta Mandiri Group, EventCerdas, 521Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Money

Jangkau Konsumen dengan Online Event

13 Februari 2021   15:00 Diperbarui: 13 Februari 2021   15:04 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sudah hampir setahun pandemi kita rasakan, dan mungkin masih akan perlu waktu lebih lama dari yang kita pikirkan. 

Bahkan Bloomberg memperkirakan Indonesia perlu waktu hingga 7 tahun bisa melakukan vaksinasi covid, dan ini artinya kita harus bersiap untuk mengubah banyak hal terkait cara kita berinteraksi dengan konsumen kita. 

Salah satu yang kami terus lakukan saat ini adalah dengan menggunakan ONLINE EVENT. Mengapa ini menjadi pilihan ?

Pertama, hemat dan cepat. Dengan online event kita bisa bertemu dengan CALON KONSUMEN kita. Pendekatan awal yang perlu dilakukan adalah mengundang mereka untuk bisa hadir bersama dengan kita secara online. Nah, sekarang apa pilihan platform yang akan kita gunakan ?

- Bila anda penjual langsung , maka gunakan whatsapp untuk berkomunikasi personal.

- Ajak mereka dalam diskusi langsung dengan tim terkait, misal ada tim produk, maka bisa setup dengan layanan ZOOM FREE 40 MENIT. Artinya anda harus pandai gunakan waktu agar waktu yang diperlukan tidak lebih dari 40 menit. 

- Bila anda sudah sangat sering dan ternyata lebih banyak waktu diperlukan, maka pakai ZOOM BERLANGGANAN. Biayanya hanya 150 usd atau sekitar 2.250.000 per tahun, alias hanya rp. 187.500 per bulan. Bayangkan sangat hemat bukan dibandingkan anda harus menempuh waktu perjalanan dan bertemu di cafe dengan calon konsumen. 

Kedua, bila ingin melakukan update ke konsumen, gunakan ZOOM BERLANGGANAN. Bila berkomunikasi dengan konsumen, perlu waktu yang tidak cukup hanya 40 menit, maka sebaiknya berlangganan zoom, dan bisa digunakan bergantian di unit kerja sales, ataupun yang terkait. Kami sendiri menggunakan ZOOM BERLANGGANAN untuk berkomunikasi aktif dengan konsumen.

Ketiga, buat webinar. Bila anda telah memiliki banyak konsumen, dan ada saatnya anda ingin mengupdate konsumen anda dengan waktu bersamaan, maka mungkin anda perlu buat webinar. Dengan zoom webinar, anda tinggal berlangganan tambahan minimal 140 USD , sekitar Rp. 2.100.000. 

Nah, apabila anda memiliki kendala untuk membuat event online seperti itu, silahkan gunakan EVENTCERDAS.COM , platform yang bisa membantu anda. Dengan eventcerdas.com maka anda bisa buat :

- ONLINE EVENT, baik berbayar atau free.

- WORKSHOP ONLINE, umumnya berbayar dan bisa multiple sesi (dibagi beberapa hari)

- MAGANG DAN JOB POSTING, ini utk membantu orang yang perlu magang dan pekerjaan.

Silahkan ya

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun