Tahun baru telah tiba. Harapan baru pun kembali muncul. Tentu semua berharap jika di tahun ini akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun harapan hanya akan menjadi harapan jika tidak diikuti dengan tindakan atau realisasi di dunia nyata.Â
Banyak harapan yang muncul ketika tahun baru tiba. Seperti karir yang bagus, segera mendapatkan jodoh atau harapan-harapan lainnya. Agar harapan-harapan tersebut bisa menjadi kenyataan dan bukan hanya sekadar angan kita tentu harus melakukan tindakan nyata.Â
Tidak harus tindakan besar, memulai dengan tindakan atau langkah kecil akan bisa membawa dampak yang besar dalam kehidupan kita.
Salah satu hal yang harus kita benahi atau perbaiki adalah kebiasaan kita di tempat kerja. Tentu di awal tahun ini kita berharap bisa bekerja dengan baik dan mendapat karir yang cemerlang.
Untuk mewujudkan hal tersebut kita bisa memulainya dengan memperbaiki kebiasaan-kebiasaan kecil di tempat kerja. Kebiasaan kecil tersebut jika dilakukan terus-menerus dan konsisten tentu akan membawa dampak yang besar di masa mendatang. Lalu apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ulasannya
Pertama, tidak menunda-nunda pekerjaanÂ
Sebagian besar dari kita pasti sering menunda-nunda pekerjaan yang ada di depan mata. Karena merasa itu bukan pekerjaan yang mendesak kita sering menyepelekannya dengan alasan deadline masih panjang jadi tidak harus dikerjakan sekarang.Â
Kita sering melakukan hal tersebut dan menganggap hal tersebut wajar dan biasa. Di awal tahun baru ini kita harus memperbaiki kebiasaan tersebut dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.
Mengapa? Karena menunda pekerjaan itu tidak baik dan bisa mengganggu produktivitasmu di tempat kerja. Untuk itu mulai awal tahun dengan memperbaiki kebiasaan tersebut.Â
Memang kelihatan sepele, namun jika kebiasaan tersebut tidak segera dihilangkan maka akan membuat dirimu tidak produktif. Misalnya menjadikan pekerjaan menumpuk yang akan membuat beban kamu bertambah dan hasilnya tidak maksimal karena kamu mengerjakannya di waktu-waktu injury time. Sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk merevisi atau memperbaiki pekerjaanmu tersebut.Â