Mohon tunggu...
Sri Kardana
Sri Kardana Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tante Cadbury Tante

24 Desember 2016   18:00 Diperbarui: 26 Desember 2016   01:12 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

hi guys gue mau kasih tau ni cerita tentang awalnya cadbury terbentuk dan gimana si caranya cadbury memasarkan produknya?? penasaran ya??

yuk baca artikel gue ya guys..

awal mulanya cadbury masuk di Indonesia tahun 2012, tapi sebenernya cadbury udah launching sejak tahun 1824 di Birmingham (luar negeri).. pendiri cadbury adalah John Cadbury, Richard Cadbury, dan George Cadbury..

strategy Communication yang di pakai cadbury untuk eventnya adalah

1. ATL (above the line) : social media post, banner, display

2. BTL (below the line) : event activation, promotion, sponsor ship

 dengan strategy tersebut, cadbury mengalami peningkatan pada hari hari berikutnya seperti valentine day, hari raya Kemerdekaan, dan hari raya agama..

keunikan dan creativitas pada kemasan cokelat cadbury juga terlihat jelas karena pada kemasan coklat cadbury terdapat tempat untuk menulis pesan / ucapan, sehingga membuat orang orang sangat tertarik untuk membeli cadbury dan menjadikan cadbury sebagai bentuk hadiah untuk orang yang di cintainya seperti keluarga, pacar, sahabat, teman..

campaign-campaign yang dilakukab cadbury adalah

1. campaign #sayitwithsilk - pada Valentine 2016

2. campaign #sayitwithchocolate

3. campaign #freethejoy

pesan dan  nilai apa aja si  yang ingin disampaikan dari event offline cadbury?? pesan yang ingin disampaikan acadury adalah Smooth Chocolate for Youngters to release and multiply their joy artinya kelembutan coklat yang sempurna untuk anak muda dan semua orang dan bikin jadi enjoyy...

cara yang digunakan adalah dengan menunjukan nilai nya seperti "by multiplying the joy in the world through the enchanting world of Cadbury Dairy Milk and being magical in everything we do. as they say, a joy shared is a joy multiplied..

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun