Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Mantan tukang ojol, kini buka warung bubur ayam

Yang penting usaha

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Mekanisme Baru K-Reward; Buntung Dua Kali

6 Desember 2023   06:00 Diperbarui: 6 Desember 2023   06:09 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar ' Mekanisme Baru K-Reward'

Ada mekanisme (lama tapi) baru lama K-reward yang akan dilakukan admin K per 1 Desember 2024 yaitu hanya 'Artikel Pilihan' yang akan diikutkan untuk hitungannya. 

Tentu ini kabar gembira untuk para kners centang biru. Sebuah privilige yang menambah 'bungah' (gembira) mereka karena setiap artikel yang diunggah otomatis mendapat label pilihan.  

Akan tetapi saya yakin bahwa keuntungan ini tidak akan mempengaruhi ketebalan isi dompet para centang biru-er karena kebanyakan dari mereka menulis hanya untuk berbagi dan bersenang-senang saja.

Bagaimana dengan para kners tanpa centang? 

Mekanisme itu jelas membuat saya, mungkin juga sejumlah kners non label ini, buntung dua kali. Alamat makin sulit mendapat K-reward. Meskipun kami hanya berharap mendapat bagian yang cukup untuk semangkok bakso saja. 

Buntung Pertama

Saya menulis karena ingin menulis saja, tidak terpikirkan bahwa artikel yang saya buat akan mendapat label apapun. Mendapat label pilihan adalah keberuntungan, diberi ganjaran Artikel Utama (AU) seperti mendapat keajaiban. 

Buntung Kedua

Agar lebih mudah mendapat krewod, saya harus punya predikat kners centang biru. Untuk mempunyai predikat istimewa itu, dipersyaratkan bahwa 20 persen artikel yang diunggah adalah Artikel Utama. Saya jelas ngos-ngosan untuk meraihnya.

Dari 190 lebih tulisan saya, baru 12 artikel yang berlabel AU, itu berarti kurang dari 10 persen. Saya harus mengejar paling tidak 27 tulisan berlabel AU tanpa putus. Sekali saja tulisan tidak AU, maka beban saya semakin bertambah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun