Mohon tunggu...
Sri Rahayu
Sri Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Menyukai literasi

Seorang ibu rumah tangga

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pagiku di Sebuah Bank

15 Agustus 2022   14:34 Diperbarui: 15 Agustus 2022   14:45 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Saat ini dunia perbankan sudah sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kalau kita punya masalah dengan bank seperti Internet banking keblokir atau atm ketelen mesin, rasanya dunia runtuh deh. Alay banget nggak sih. Tapi kenyataannya emang gitu yak.

Hari ini saya ke bca cabang, internet banking keblokir karena memang salah saya sih klik 3 kali salah dan keblok. Pelayanan staff bca yang ramah dan bersahabat sudah mampu menghilangkan rasa bosan menunggu antrian di bank.

Setelah dibantu reset password, isi formulir updated data maka satu case yaitu akun yang ke blok sudah selesai dan bisa dipakai kembali. Keingetan masih ada akun US dollar bca yang sudah lama nggak kupakai dan tiba-tiba aja pengin aktifkan lagi. Mana tau dipakai buat transkasi dengan temen-temen buat jualan export. Lha ternyata klik bca nya ke blok juga. Minta tolong CS aktifkan katanya nggak bisa. Kok aneh ya.

"Ibu hubungi halo BCA agar di non aktifkan akun klik bca anda terus bikin lagi"

Aku diam sesaat. Dalam hati "ini bagaimana sistem kerjanya kok aneh ya"

"Apakah anda tidak bisa bantu? " tanyaku pada CS di depanku

Baca juga: Kenangan di TK

"Itu diluar wewenang kami bu"

"Oh"

Aku masih terdiam dan enggan pergi dari kursi CS. Asli sedih. Udah di kantor cabang yang dibela in mayan jauh dari rumah. Eh malah nggak bisa bantu.

Tetiba ada supervisornya ada di belakang CS baru datang

"Ibu kami bantu telponin dari sini ya bu"

"Wah dengan senang hati bu"

Wah hebat ibu ini bisa membaca bahasa tubuh klien nya. Setelah sekian menit telpon dengan halo bca di minta klarifikasi dan info saya eh tapi ternyata nggak ada solusi.

"Akun ibu sudah lama nggak dipakai jadi otomatis ke blok. Ibu daftar lagi saja di atm"

Telpon aku tutup langsung antri di atm. Ternyata akun saya masih nongol. Anda sudah punya akun apkah mau lanjut? Saya tekan ya saja. Saya langsung potoin pakai hp.

"Ampun dah"

Lanjut ke klik bca masih ke blok jiga. Untungnya saat ini stok sabarku tingkat dewa dan stock waktu luangku banyak.

Saya ke ibu supervisor yang baik hati

"Sudah ikuti prosedur masih belum bisa bu"

"Baik bu. Nanti di bantu CS ya"

"Oh ok"

Sabar menunggu panggilan lagi

Akhirnya dibantu petugas CS lagi dan berhasil. Terima kasih banyak BCA "you did the best and did not broke the procedure"

Emang mungkin seharusnya gitu kali ya kerjanya sesuai dengan prosedur. Kadang kita nya aja yang maunya buru-buru.

Semoga artikel ini bermanfaat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun