Mengirimkan broadcast messages WhatsApp kepada customer tentu memiliki ketentuan masing-masing yah. Anda tidak bisa sembarangan mengirimkan broadcast messages tersebut.
Dalam mengirimkan broadcast messages dalam WhatsApp Business API, ada ketentuan yang harus Anda ikuti yah.
Ketentuan tersebut sendiri merupakan ketentuan yang memang dibuat WhatsApp untuk membuat pengguna mereka merasa nyaman pastinya.
Nah, berikut ini beberapa ketentuan  dalam mengirimkan broadcast messages WhatsApp yang perlu Anda ketahui.
1. Jangan Mengirimkan Promosi
Promosi lewat WhatsApp bisa dibilang cukup dilarang keras yah. Apa lagi jika promosi dilakukan melalui broadcast messages yah.Â
Memang promosi merupakan hal yang sangat dilarang di WhatsApp, hal ini karena menurut WhatsApp promosi akan sangat mengganggu pengguna mereka.
2. Jangan Melakukan Spam
Melakukan spam juga merupakan hal yang sangat dilarang. Nomor WhatsApp Anda bisa saja dilaporkan dan pada akhirnya terblokir karena dianggap melakukan spam.
Berikan jeda dalam mengirimkan pesan broadcast messages lewat WhatsApp agar tidak di anggap sebagai spam. Bahkan Anda bisa menetukan lebih baik kapan jadwal akan mengirimkan pesan.
3. Gunakan Kontak Customer Asli
Jangan pernah membeli kontak customer untuk dijadikan data base Anda dan digunakan untuk broadcast messages.
Hal ini karena, nomor Anda bisa saja terancam terblokir jika penerima broadcast melaporkan akun Anda.
Lebih baik menggunakan akun asli tanpa perlu membeli karena Anda akan Aman dari laporan customer tentang akun Anda.
Nah, jadi sudah pahamkan hal yang harus diperhatikan saat mengirimkan broadcast messages lewat WhatsApp?Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H