Mohon tunggu...
Kelvin
Kelvin Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Write About Fintech Update

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Andalkan Platform Ini Dalam Bisnis Untuk Jangkau Customer Melalui WhatsApp

13 Agustus 2022   23:46 Diperbarui: 13 Agustus 2022   23:55 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dewasa ini, bisa dibilang hampir semua orang menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi mereka. Tentunya penggunaan WhatsApp sebagai platform komunikasi menjadi peluang untuk bisnis bisa menjangkau mereka lebih mudah.

Untuk menjangkau orang-orang melalui WhatsApp, tentunya bisnis harus menggunakan platform komunikasi bisa membantu menghubungkan bisnis dengan customer melalui WhatsApp.

Salah satu platform komunikasi itu sendiri adalah WhatsApp Business Platform. Dimana melalui platform ini kamu bisa menjangkau customer dengan mudah lewat WhatsApp.

Perlu diketahui, WhatsApp Business Platform sendiri merupakan platform komunikasi bisnis yang dihadirkan oleh WhatsApp untuk bisnis enterprise. 

Berbagai fitur tentunya disertakan oleh WhatsApp pada WhatsApp Business Platform loh. Tentunya adanya fitur-fitur ini membantu bisnis untuk lebih mudah dalam menjangkau customer.

Lalu apa saja fitur dari WhatsApp Business Platform yang bisa membantu bisnis?

Salah satu fitur WhatsApp Business Platform yang paling banyak dicari serta digunakan adalah Chatbot. Bisa dibilang fitur chatbot bisa membantu bisnis kamu untuk menjawab pertanyaan dari customer dengan cepat.

Hadirnya chatbot membantu bisnis untuk meningkatkan customer experience yang dirasakan oleh customer kamu loh. Seperti yang diketahui, chatbot bisa membantu kamu menjawab pertanyaan customer dengan cepat.

Tentunya hal ini sama seperti yang diharapkan customer. Dimana customer pastinya ingin mendapatkan jawaban dengan cepat ketika menghubungi bisnis kamu loh.

Selain chatbot, ada juga fitur chat panel yang bisa membantu customer service agent menjawab pertanyaan customer secara langsung juga.

Hadirnya chat panel membuat customer service agent bisa menjawab pertanyaan dari customer dengan cepat tanpa harus menunggu delay.

Ini membuat customer akan merasakan komunikasi real dengan agent customer service tanpa harus melalui bot terlebih dahulu loh. Dengan komunikasi yang langsung juga bisa dibilang customer experience yang dirasakan pun meningkat pula.

Saat ini sendiri penggunaan WhatsApp Business Platform dalam bisnis khususnya sebagai platform komunikasi bisnis bisa dibilang sudah meruapakan hal biasa.

Banyak bisnis memanfaatkan penggunaan platform komuniksi ini melalui penyedia layanan yang ada di Indonesia. Sebaagai contohnya adalah WhatsApp Business Platform Wappin yah.

Tentunya berbagai layanan dan fitur ditawarkan berbeda-beda antara satu penyedia dengan penyedia layanan yang lain yah. Namun, bisa dipastikan bahwa layanan dan fitur tersebut akan sangat membantu bisnis khususnya dalam bidang komunikasi dengan customer loh.

Nah, jadi kamu sudah mengerti bukan bagaimana cara untuk customer service dalam bisnis kamu bisa menjangkau customer melalui WhatsApp?

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun