Menggunakan platform komunikasi dalam bisnis sering disarankan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan bisnis Anda.
Namun, sebenarnya seberapa berpengaruh besar menggunakan platform komunikasi dalam bisnis saat ini?
Jawabannya sendiri adalah cukup besar yah. Apalagi dikala pandemi seperti ini bisa dibilang platform komunikasi akan berpengaruh besar.
Pengaruh menggunakan platform komunikasi dalam bisnis bisa dibilang sangat besar. Mulai dari pengaruh terhadap customer experience yang dihasilkan hingga terhadap customer engagement bisnis Anda.
Tak bisa dimungkiri, saat ini tersedia banyak platform komunikasi yang tentunya akan semakin membingungkan bisnis untuk memilih platform yang digunakan.
Saat ini sendiri ada beberapa tips untuk Anda dalam memilih platform komunikasi yang bisa membantu bisnis.
Anda pastinya harus menggunakan platform komunikasi yang umum atau banyak digunakan oleh customer Anda.
Hal ini bukan tanpa alasan, semakin mudah bisnis Anda dijangkau dari platform komunikasi, maka semakin baik pula.
Berbanding terbalik, jika platform komunikasi yang sulit dijangkau, bisa jadi membuat komunikasi Anda juga menjadi semakin buruk.
Saat ini sendiri dalam platform komunikasi ada beberapa platform komunikasi yang bisa Anda gunakan.
Mulai dari platform komunikasi seperti WhatsApp Business API dan juga email marketing merupakan platform komunikasi umum yang bisa Anda pilih.
Untuk menggunakan platform komunikasi, saat ini Anda bisa menggunakannya melalui penyedia layanan atau pun perusahaan fintech solution seperti SPE Solution.
Nah, jadi Anda sudah paham bukan bahwa menggunakan platform komunikasi dalam bisnis saat ini bisa berpengaruh!
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H