Mohon tunggu...
Sonya
Sonya Mohon Tunggu... Administrasi - NIM:55521120005 Dosen : Apollo, Prof. Dr, M., SI., Ak Universitas Mercu Buana

saya seorang yang suka tantangan, belajar hal baru dan hobby saya dance menyayi serta mendengar musik.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kuis 11 Audit Sistem Informasi

21 Mei 2023   19:29 Diperbarui: 21 Mei 2023   19:46 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Sumber Dokumen Pribadi

Pertanyaan:

  • Selesaikan persamaan matematika secara Simultan
  • Tentukan urutan ranking tiga indicator tersebut mana yang menjadi kendala Best Practice  to be  Followed   by General Users
  • Dengan menggunakan hasil perhitungan persamaan matematika tersebut tuliskan buatlah Diksursus di Kompasiana

Praktik Terbaik yang dapat di ikuti oleh Pengguna Umum Untuk menggunakan program EUC dengan aman dan efektif, yaitu di saran kan sebafai berikut :

  • Familiarise with EUC Policy
  • Avoid Unauthorsied Access
  • Avoid Mistakes

Berdasarkan perhitungan di atas dimana di persamaan 1 untuk Familiarise with EUC Policy, yaitu 2x + 3y = 13 dan 2x -- 4y + 8 = 0 di hitung menggunakan eleminasi dan substitusi dimana hasil dari perhitungan eleminasinya yaitu :

2x + 3y = 13                        2x + 3y -- 13 =0

 2x -- 4y + 8 = 0                   2x -- 4y + 8 = 0

                                              7y -21 = 0

                                                      7y = 21

                                                          Y = 21/7 = 3

Uji coba hasil dari hasil eleminasi dan substitusi yaitu 2x + 3y = 13, dengan hasil x = 2 dan y = 3

2 (2) + 3 (3) = 13

Lalu kemudian hasil dari y = 3 tersebut di masukkan ke dalam salah satu persamaan contoh nya 2x + 3y = 13, maka hasil nya 2 x + 3 (3) = maka hasil nya yaitu x sama dengan 2.

Selanjutnya persamaan 2 untuk Avoid Unauthorsied Access, yaitu 8x -- 2 y = -2 dan 3x -- 2y = -7 di hitung menggunakan eleminasi dan substitusi dari hasil perhitungan tersebut adalah ;

8x -- 2 y = -2

3x -- 2y = -7

         5 x = 5

          X = 5/5

          X = 1

Lalu hasil dari substitusi x = 1 tersebut untuk menemukan y, maka hasil dari persamaan nya 3x -- 2y = -7, maka  hasil perhitungannya 3(1) -2y = -7 jadi perhitungan hasil nya adalah 3 -- 2y = -7, hasil nya -2y = -7 -3, dan hasil perhitungannya menjadi y sama dengan 5.

Berdasarkan perhitungan di atas dimana di persamaan 1 untuk Avoid Mistakes, yaitu dengan persamaan 6x + 5y = 62 dan 4x -- 5y = 8 di hitung menggunakan eleminasi dan substitusi dimana hasil dari perhitungan eleminasinya yaitu :

6x + 5y = 62

4x -- 5y = 8

           10 x = 70

             10X  = 70

                X = 70/10

                X = 7

Lalu hasil dari substitusi x = 7 tersebut untuk menemukan y, maka hasil dari persamaan nya 6x + 5y = 62, maka  hasil perhitungannya 6 (7) + 5y = 62 jadi perhitungan hasil nya adalah 6 (7) + 5y = 62, hasil nya  5y = 62 -- 42 , dan hasil perhitungannya menjadi y sama dengan 4.

Sistem persamaan linear dua variabel dalam sebuah matematika biasanya di singkat SPLDV adalah suatu persamaan matematika yang terdiri atas dua persamaan linear yang masing-masing bervariabel dua, misalnya variabel x dan variabel y. Dimana dalam persamaan ini memiliki dua metode penyelesaian yaitu metode eleminasi dan substansi. Penyelesaian matematika dengan metodeeleminasi merupakan cara menyelesaikan persamaan dengan menghilangkan salah satu dari variabel yg ada. Sedangkan metode substabsi merupakan penyelesaian suatu persamaan ke persamaan lainnya , dimana metode ini baik di gunakan jika salah satu persamaan telah diselesaikan terlebih dahulu.

Jika di kaitkan dengan Praktik Terbaik dari persamaan 1 yaitu Familiarise with EUC Policy dimana pada soal ini menunjukan 2 persamaan matematikan yang harus di pecahkan, kemudan pemecahan masalah pada soalnya di analogikan sebagai penyelesaian kendala dalam penggunaan EUC policy, dimana pada pengerjaan di lakukan dengan cara eleminasi pada kedua persamaan tersebut. Dimana pada Langkah pertama untuk menggunakan program EUC adalah membiasakan diri dengan kebijakan kontrol EUC. Pengguna harus dapat mengetahui apa itu EUC program, siapa pemiliknya, bagaimana prosedur mengubah program EUC, dan siapa yang harus dihubungi jika program EUC secara tidak sengaja terhapus/diubah.

Lalu persamaan kedua merupakan analogi dari penggunaan Avoid Unauthorsied Acess menunjukan terdapat 2 persamaan matematika  yang harus dipecahkan, Pemecahan masalah pada soal tersebut mari kita analogikan sebagai pemecahan kendala dalam penggunaan penggunaan Avoid Unauthorsied Acess.  Dimana pada pilihan ini Pengguna dianjurkan untuk memanfaatkan keamanan fungsi yang datang bersama dengan paket perangkat lunak. Misalnya kata sandi fitur perlindungan di spreadsheet Microsoft Excel. Kata sandi seharusnya tidak diungkapkan kepada pihak yang tidak berwenang dan harus diubah secara teratur.

Selanjutnya persamaan ketiga merupakan analogi dari penggunaan Avoid Mistakes, dimana pada persamaan ini sama seperti persamaa satu dan kedua di lakukan eleminasi dulu kemudian di substansi kan ke salah satu persamaan di antara kedua persamaan tersebut, dalam penggunaan pilihan ini dimana Saat menggunakan program EUC, penting untuk menggunakan yang benar versi sebelum menyimpan atau memproses data. Jika memungkinkan, manual rekonsiliasi/verifikasi atas output program EUC harus dilakukan. Jika kesalahan terkait dengan program EUC, bukan kesalahan manual, sesuai EUC prosedur manajemen masalah harus diikuti oleh pengguna. Selain itu, pengguna harus mempertimbangkan untuk memasukkan kontrol validasi input saat mengembangkan atau memperbarui program EUC untuk mengurangi kemungkinan mendapatkan hasil yang salah.

Maka dari hasil dari perhitungan persamaan tersebut urutan dari tiga ndikator yang menjadi kendala best practice to be followed by general users, Avoid Mistakes, Familiarise with EUC Policy kemudian Avoid Unauthorsied Access.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun