Mohon tunggu...
S.Hanna.
S.Hanna. Mohon Tunggu... Wiraswasta - Seorang ibu..

Wiraswasta, ibu rumah tangga, senang membaca tentang politik dan dunia usaha serta berita dunia.

Selanjutnya

Tutup

Money

Bos Shopee, Hidup Punya Tujuan dan Cita-Cita

10 Mei 2022   14:01 Diperbarui: 10 Mei 2022   14:22 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo Shopee yang di  gedung Kantor Pusat Regional Shopee di Singapura. (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) caption

Shopee, Pemilik dan Usaha Sukses Menjadi Orang Terkaya.


Shopeepay di Indonesia adalah platform yang patut diperhitungkan dalam dunia usaha.  Bagaimana orang muda berusaha  adalah menarik untuk mengenal pemiliknya yang bernama Forrest Li.

Dia adalah pemilik Shopeepay dan Garena Miliarder Terkaya  Pendiri CEO Sea Group di Singapura dan juga berbisnis game seperti Garena.

Forrest Li punya Shopee dan Garena . Wabah COVID-19 menjadi berkah bagaimana Shopee berkembang lebih cepat menuai keuntungan. Meski kekayaan itu bukan dari Shopee saja.

Game battle royale  Garena,  telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Google Play. Begitu juga ShopeePay dompet online, dan SPayLater yang populer.


Kehidupan awalnya, selain belajar
adalah "bermain game". Sebelumnya ia bukan siapa siapa. Dibesarkan dalam keluarga berpenghasilan menengah dengan orang tua yang bekerja di pemerintahan Cina dan tidak kaya.

Setelah Forrest Li lulus di bidang teknik Universitas Shanghai , ia
bekerja dengan Motorola.

Motorola adalah perusahaan telekomunikasi dan pengembangan ponsel. Salah satu tugas yang menjadi tanggung jawabnya adalah 'rekrut' karyawan baru.

Dia melihat banyaknya orang yang mengirimkan resume dan pengalaman kerja yang memiliki pengalaman  di bidang teknologi dan lebih banyak dari Stanford university. Ini menarik hatinya.


Forrest Li melihat   kembali dirinya dan  bertanya , apa dia punya cita-cita dan tujuan?  Bekerja  tanpa cita cita dan tujuan pasti   sangat membosankan.

Tahun 2000 hingga 2005, jumlah pengguna Internet di China tumbuh
dari 22 juta menjadi 111 juta dan itu adalah tujuannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun