Upaya mengoptimalkan medsos untuk sarana promosi kegiatan dan  program di SLB Zafa Hargorejo Â
https://youtube.com/shorts/dIPbBXKPTUs?feature=share  ini contoh medsos yang kami gunakan saat ini.
"Media sosial ibarat buah simalakama tidak dimakan bapak mati bila dimakan ibu yang mati ibarat kita menggunakan atau butuh atau tidak kita harus tetap menggunakannya karena itulah arif bila gunakan medsos. Anonim"
Medsos sungguh  lagi ngetrend di seantero negeri ini semakin ngehit ketika pandemi covid 19 merebak dan disusul Belajar dirumah (BDR).
Banyak sekolahan dan perguruan tinggi menggunakan medsos untuk sarana komunikasi dan juga sarana promosi sebuah institusi sekolah atau perguruan tinggi sudah biasa memanfaatkan medsos  mereka
SLB Zafa Hargorejo juga telah memanfaatkan media sosial untuk promosi dan tampilkan semua programnya.
Banyak yang telah kami manfaatkan dari FB, instagram dan youtube. Walau kami juga mempunyai website dan juga blog
Namun pemanfaatan blog keroyokan semacam kompasiana tetap kami perlukan untuk menambah daya jangkau juga daya pengenalan sekolah kami ke taraf nasional
 Syukur-syukur ke tingkat internasional
Sebagai salah satu admin di sekolah kami saya menyadari betapa pentingnya brand image, kepercayaan pada sekolah kami dan keberhasilan sekolah kami dan kegiatannya perlu diwartakan maka medsos dan blog keroyokan adalah saran kami.
Penggunaan medsos dan media sosial lainnya termasuk blog sungguh efektif karena kegiatan siswa baik BDR (belajar di rumah) maupun pembelajaran tatap muka (PTM) bida terpantau dan bisa jadi tugas-tugas untuk anak untuk mengisi konten youtube sekolahan.
Artinya sedikit banyak orang tua/wali tanpa mereka sadari sudah menyokong serta berpartisipasi dalam mengisi konten video sekolahan.
Bisa jadi betapa sepinya konten medsos di FB sekolahan biks tidak kita bagi foto atau video kegiatan siswa kita.
Keampuhan medsos terbukti bisa menunjang sarana belajar dan komunikasi antara siswa dan guru.
Walau kelemahan medsos juga banyak dari keunggulannya tetap waspada terhadap konten-konten iklan vulgar dan negatif lainnya.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI