Mohon tunggu...
SITUSVIRAL303
SITUSVIRAL303 Mohon Tunggu... Freelancer - just an ordinary person
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

youre doing better thasn you think you are

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Gelang Keajaiban

9 Desember 2023   16:25 Diperbarui: 9 Desember 2023   17:11 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: dokumen pribadi

"Ini buat kamu"ucapnya sembari memberikan sebuah gelang manik-manik.

"Kamu buat sendiri?"tanyaku

"Iya dong. Bagus kan? Kamu suka ngga?" tanyanya. Aku hanya menjawab dengan anggukan kecil bersama senyum lebar diwajahku.

Aku Aliya, anak tunggal dari pasangan  Letjen TNI Rudi Suwanto, M.A dan Iptu Susan Ramonita, SH. Yap, ayah saya seorang anggota TNI dan ibu saya seorang anggota POLRI. Meskipun aku adalah anak tunggal, aku selalu dituntut untuk mandiri. Didikan ayah dan ibuku tentu sangat keras, namun aku cukup dekat dengan mereka.

"Non Aliya... Sini turun makanan sudah siap non" panggil bu Tarsih.

Selama ayah dan ibu bekerja , yang menemani aku dirumah adalah bu Tarsih dan anaknya Dion. Bu Tarsih adalah ART dirumahku, bu Tarsih bekerja dengan ayah dan ibuku sudah cukup lama bahkan jauh sebelum ayah dan ibuku menikah, bu Tarsih sudah bekerja dirumah ibuku dari masa dia gadis. Kami menganggap bu Tarsih sudah seperti keluarga sendiri.

"Halooo ibuuuu..... masak apa nih hari ini" ucapku

"Biasa non, kesukaan non nasi goreng kampung pakai ayam goreng serundeng" jawab bu Tarsih
"Gimana bu kabar Dion disana? Soalnya aku chat dia ngga ada balasan" tanyaku

"Baik non, Dion disana baik. Cuman memang katanya dia lagi sibuk banget ngurusin kuliahannya katanya jadwalnya makin padat" jawabnya

Aku dan Dion berteman sudah dari kecil, karena bu Tarsih dan suaminya ikut tinggal bersama kami. Dion lebih tua dariku 3 tahun, aku dan Dion pun sekolah di sekolah yang sama. Setelah lulus sekolah , aku dan Dion masuk ke Universitas yang berbeda. Dion melanjutkan kuliahnya di University of Heidelberg di Jerman dengan program beasiswa dan aku masuk di Universitas Pelita Harapan jurusan Hospitality. Aku dan Dion memiliki kepribadian yang terbalik , Dion anak yang suka belajar dan sangat tertutup sementara aku adalah anak yang sangat mudah bergaul dan sangat tidak suka belajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun