Mohon tunggu...
Siti Asiyah
Siti Asiyah Mohon Tunggu... Seniman - Pendiri https://www.pesanggrahan.de/

Pendiri "Pesangrahan Indonesia e.V https://www.pesanggrahan.de/ Pendiri Bonnindo Band 2016, Siti And Band 2017 https://www.facebook.com/siti.musik/ Pencetus Interkultureller Musik Projekt di Bonn sejak 2017 Pendiri Global Heroes Band 2019 Manager Matahari Band 2021 Penyanyi / Pencipta lagu 2021

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ada Mistery di Balik Lagu-Lagu yang Mau Aku Bawakan, Akhirnya Konser Aku Batalkan

2 Juli 2024   10:09 Diperbarui: 2 Juli 2024   22:21 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai semua, kali ini aku akan menceritakan di dalam lagu-lagu yang aku nyanyikan itu ternyata ada mesterinya. Sampai aku membatalkan konser aku yang seharusnya bulan July ini aku mainkan di Amsterdam. 

Doku Aksi Amsterdam 
Doku Aksi Amsterdam 

Ceritanya di awali dengan aku mulai memilih lagu yang mau aku tayangkan di acara Aksi Amsterdam dimana tema nya adalah lagu-lagu 90 an. Tentu saja karena aku sedang tidak bersama Band, maka aku memutuskan menyanyikan lagu-lagu yang aku bisa mainkan solo. Baik solo pakai Gitar, atau pakai play back.   

Doku Pribadi 
Doku Pribadi 

Saat pencarian lagu, aku masih happy-happy saja. Tapi semakin ke dalam semakin terasa kok lagunya galau semua ya?. Pencarian lagu pun aku lakukan semalam sentuk sampai aku tidak tidur. Dimana akhirnya aku menemukan lagu-lagu yang mau aku nyanyikan. Yaitu lagu-lagunya Niky Ardila, Niky Astria, Anggun, Lagunya Mayang sari, lagu slow rock Malaysia disana aku menanti dan disini aku menunggu. 

Doku kiriman dari Ibu Dayu 
Doku kiriman dari Ibu Dayu 

Malam kedua aku mencoba check lagu-lagu yang mau aku nyanyikan. Untuk mencari kecocokan suara dan test bisa tidaknya menyanyikan lagu-lagu itu tidak pakai text. Aku mempraktekkannya dengan cara membayangkan saat aku berada di panggung dalam keadaaan bener-bener harus focus menyanyi.

Baru malam ketiganya atau hari ketiganya mulai lah lagu itu menjadi satu kenyataan dalam hidup aku dan pasanganku. Dimana mulailah misteri itu terjadi pada diriku. Contoh lagunya Mayang sari sia sia sudah kita jalin cinta, kalau hati selalu berbeda. Sampai kapan lagi kuharus bertahan rasa kecewa di dalam dada, seandainya kita masih bersatu tak mungkin kan menyatu, walau masih ada sisa cinta biarkan saja, berakhir sampai disini. Ngeri ngak lagunya begitu.  

Doku kiriman dari IBu Dayu 
Doku kiriman dari IBu Dayu 

Saat aku memilih lagunya Niky Ardila, aku sampai banyak membaca dan menonton video cerita kematian tragis yang menimpa dia, sampai banyak olak alik masa lalu dia dan lagu pilihanku adalah Sebekas sinar. https://www.youtube.com/watch?v=W2h-L_vE9ZA. Aku merasa lagunya kok sedih amat, dan maka oleh karena itu aku memilih lagu Bintang kehidupan. https://www.youtube.com/watch?v=wDXu8hmGP9I.

Doku kiriman dari Ibu Dayu 
Doku kiriman dari Ibu Dayu 

Pilihan lagu-laguku aku coba rubah dengan yang tidak menyedihkan atau galau. Aku coba ambil lagunya Niky Astria dengan judul jumpa pertama di kota tua. https://www.youtube.com/watch?v=u33ZENYqytw. Aku ingin membuat suasana jadi indah dan menarik. Mengingat jumpa pertama aku dengan pasanganku dan bukan sia sia sudah kita jalin cinta atau pun model-model tiada lagi yang ku harapkan, tiada lagi yang ku impikan, biar aku sendiri tanpa dirimu. Tiada lagi kata cintamu, tak kan lagi ku bersamamu, biar ku simpan semua kenanganku bersamamu. Lagu nya Mayang sari  https://www.youtube.com/watch?v=zE7KyHa0Ymo.

Di kenyataan hidupku, bener-bener terjadi begitu, orang yang aku cinta mulai menjauh. Tiada kata sayang lagi, tidak ada chatingan, apa lagi telfon yang biasa menemani aku. Tiada lagi keceriaan yang ada. Sampai aku bertanya-tanya kok jadi begini.

Seminggu berlalu aku tetap mempertahankan untuk tampil di acara Aksi Amsterdam tersebut. Aku masih berfikir ah mistery ini kan cuma sebagai pikiran yang aku buat sendiri. Tapi minggu berlalu, hari berlalu, hubungan aku dengan orang yang aku sayangi  semakin merenggang. Aku coba ambil lagu yang bahagia tapi tahunnya ngak pas. 

Doku Pribadi (dia yang disini sana).
Doku Pribadi (dia yang disini sana).
Akhirul kalam, aku menemukan lagu yang bisa menetralkan suasana.Yaitu lagu aku pilih dua-duanya. Disana ku  menanti dan disini aku menunggu. Lagunya  U.K's penyanyi dari Malaysia. Yang aku ambil suara ceweknya dan aku jadikan lagu itu lagu yang ceria untuk mengakhiri show aku. Lagu pilihanku adalah lagu yang di nyanyikan oleh #ViaVallen. Dengan harapan mistery pencarian laguku berakhir dengan cerita yang bahagia, showku juga berakhir dengan goyangan yang ramai.       . Aku pun membatalkan konser aku di Amsterdam itu dengan memilih dua lelaki. Akhirnya panitia juga tidak keberatan kalau aku memutuskan membatalkan konsernya. karena sudah ada 6 pengisi acara yang juga sudah siap mengisinya. 
Doku Pribadi 
Doku Pribadi 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun