Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 3 telah resmi dibuka. Program yang di kembangkan oleh Kemendikbud, Nadiem Anwar Makarim, selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) menyatakan bahwa MSIB bekerja sama dengan mitra industri yang memiliki kredibilitas terjamin dan terpercaya. Sehingga, mahasiswa yang ingin mengikutinya mendapatkan benefit terkait ilmu yang tidak didapatkan ketika perkuliahan dengan didampingi oleh mentoring atau bimbingan dari para ahli yang berpengalaman dibidangnya.
Banyaknya mitra yang berkolaborasi pada program ini,salah satunya NF Computer. NF COMPUTER dirintis sejak tahun 1994 dan merupakan sebuah lembaga di bidang pendidikan dan pelatihan IT (Information Technology). NF Computer memiliki misi yang berkomitmen menjadi partner perusahaan dalam mengembangkan kemampuan serta keahlian SDM di bidang IT sehingga melahirkan talent yang berkompeten. Alumni-alumninya telah berkiprah dan diakui kualitas kerja dan integritasnya oleh dunia usaha.
Peserta Studi Independent mendapat banyak wawasan baru tentang program ini dari mulai bagaimana merencanakan produk dengan melakukan riset terlebih dahulu dan menyampaikan informasi produk kepada pelanggan dengan memanfaatkan beberapa platform untuk media pemasaran produk. setiap hari mendapatkan ilmu baru tentang Digital Marketing dan teknologi digital, tidak hanya teori yang dipelajari tapi masih banyak hal lainnya seperti leadership, kolaborasi, Critical Thinking dan lain-lain.
Pada program ini juga kami dilatih dengan adanya tugas individu pada setiap harinya sehingga lebih mudah dipahami terkait materi pembelajaran. Sesuai kutipan yang menyebutkan “terbentur terbentur lalu terbentuk” yang artinya seseorang yang sukses pasti melewati berbagai tantangan yang tidak mudah namun dari tantangan tersebut mendapatkan pelajaran baru yang berguna nantinya. Saya percaya bahwa menjadi hebat membutuhkan usaha dan kerja keras serta keuletan yang tinggi.
Pada final project peserta dibentuk secara tim untuk menerapkan terkait teori teori yang telah dipelajari dengan adanya project real. setiap tim memiliki tema berbeda beda terkait produknya. dan diakhir program akan melakukan sidang terkait pengerjaan final project. Berikut deskripsi singkat terkait final project yang telah dilakukan:
Tentang Produk
Media Pemasaran
- Media sosial
Saat ini, praktik penggunaan media sosial untuk pemasaran sudah mulai berkembang dan digunakan sebagai sarana strategis pemasaran produk untuk meningkatkan merek dan merek perusahaan. Singkatnya, pemasaran media sosial adalah pekerjaan departemen pemasaran atau hubungan masyarakat organisasi untuk membuat teks, gambar, video, grafik, atau posting di akun media sosial organisasi untuk mempromosikan barang atau jasa. Salah satunya pemasaran melalui media social instragram yang banyak diminati sebagai sarana komunikasi dan promosi. Pada produk merchandise kpop media sosial yang digunakan ialah instagram dan tiktok dengan memuat konten konten yang mendeskripsikan produk yang diperjual belikan.
- Website