Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Soto Daging Sapi Rumahan, Sedapnya Berasa Restoran

27 Juli 2023   17:48 Diperbarui: 5 Agustus 2023   17:01 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Soto Daging Sapi (Dok.Pri. Siska Artati)

Pagi ini putri saya merasa kurang sehat badannya. Ia demam dan meminta izin untuk tidak masuk sekolah. Saya yang bersiap hendak berangkat mengajar tahsin, akhirnya memilih menemaninya di rumah. Qadarullah, hari ini hampir semua ibu di kantor dinas tempat saya mengajar mereka, melakukan dinas ke luar kota.

Akhirnya, saya meminta izin kepada wali kelas untuk absen putri yang sedang kurang sehat dan menelpon bulik ART untuk tidak antar-jemput kegiatan kami berdua. Sehingga ia bisa melakukan aktivitas lainnya.

Tetiba saat menelpon itulah, saya punya ide untuk memasak daging qurban yang masih tersimpan di lemari pendingin. Saya sampaikan ke bulik untuk membantu mengolah daging tersebut menjafi masakan soto.

Ya, soto buatan bulik itu enak banget. Saya yang belum pede membuatnya sendiri. Khawatir salah bumbu dan salah tahapan membuatnya. Saya meminta bulik mendampingi selama proses mengolah daging menjadi menu soto.

Bulik setuju, mumpung saya ada di rumah dan sekalian ia akan menyetrika tumpukan baju yang sudah siap menanti.

Sebagaimana pembaca ketahui dari beberapa artikel yang saya unggah, saya penyuka kuliner soto. Tapi saya sendiri belum pernah membuat masakan soto dari tangan sendiri. Baik soto ayam atau soto daging sapi. 

Inilah pengalaman pertama saya untuk.memasaknya. 

Gimana ya hasilnya?

Lakimares! Langsung kita mainkan rsepnya!

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun