OlehÂ
Sisca Ayudia
CGP Angkatan 6 Kabupaten AsahanÂ
Sumatera Utara
STUDY AGENCY
Tujuan Pembelajaran Khusus
CGP dapat mengembangkan ide dari ruang kolaborasi menjadi sebuah prakarsa perubahan dalam bentuk rencana program/kegiatan yang memanfaatkan model manajemen perubahan BAGJA.Â
Dasar Filosopi KHD
Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk perikehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggota persatuan (rakyat)Â
Poin Komponen Profil Pelajar Pancasila yang dikembangkanÂ
- Gotong Royong, Mengembangkan rasa untuk saling gotong royong dan saling bekerja sama antara sesama murid dan dengan guru guru     dalam menjalankan kegiatan.
- Kreatif, Membuka ruang bagi para murid untuk saling memberikan ide kreatif dan gagasan dalam mengembangkan program kegiatan      ini.
Karakteristik Lingkungan Pendukung Tumbuhnya Kepemimpinan Murid yang Akan DikembangkanÂ
Lingkungan yang membuka wawasan murid agar dapat menentukan dan menindaklanjuti tujuan, harapan atau mimpi yang manfaat dan kebaikannya melampaui pemenuhan kepentingan individu, kelompok, maupun golongan.Â
PRAKARSA PERUBAHAN
PUDING DAY
Peserta didik membiasakan diri untuk belajar mengolah makanan dengan sehat, baik dan benar dengan rasa  tanggung jawabÂ
- Peserta didik berusaha secara mandiri untuk belajar terlebih dahulu tentang mengolah makanan dengan menu yang telah ditentukan
- Peserta didik diajarkan untuk lebih menggali kreatifitasnya dalam memberikan ide serta gagasan dalam mengolah makanan.
Para peserta didik meracik makanan yang akan diolah/dokpriPara Peserta didik melakukan kegiatan Puding Day/dokpri
Kelak nantinya akan ada calon calon pemimpin usaha kuliner yang muda dan berprestasi.
Untuk melihat Prakarsa Perubahan
TAHAPAN BAGJA (klik 1 x.. klik  open link)
7 aset modal (klik 1 x )
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI