Mohon tunggu...
Sigit Raharjo
Sigit Raharjo Mohon Tunggu... Administrasi - orang biasa yg sedang belajar menulis,semoga berguna

Orang Biasa saja ....................

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Manajemen Bakso serbu

28 November 2013   11:02 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:35 245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

"Manajemen bakso serbu."

Tulisan ini terinspirasi dari warung bakso yang berjualan di jalan yang biasa saya lalui, pergi dan pulang kantor. saya menamainya "warung bakso serbu", karena harganya cukup murah hanya dengan beberapa lembar ribuan kita sudah dapat menikmatinya. Untuk catatan saja, harga segitu di daerah saya sudah cukup murah dibanding rata-rata bakso lainya. suatu hari saya pulang kantor. Dan saya dipaksa mampir ke warung bakso tersebut oleh hujan yang turun tiba-tiba dengan sangat lebat. Untuk mengusir dingin dan rasa canggung saya memesan satu mangkok bakso.mencoba mencicipinya, ternyata rasanya cukup enak dan cukup ramai pengunjungnya. Kemudian sambil menikmati suap demi suap pikiran saya menerawang seakan akan sedang melakukan wawancara virtual dengan abang tukang bakso itu. Inilah secuil "wawancara virtual ", saya dengan abang tukang bakso itu :

TB = Tukang bakso

Saya :

Mas, kok bisa ya di jaman yang serba mahal ini, mas bisa jual bakso yang murah tapi rasa dan kualitasnya ngak murahan ?

TB :

Wah warung bakso saya ini emang beda mas, warung bakso yang punya "sense of crisis" atau bahasa inggris jawanya "ngerti kahanan lagi rekoso (Ind. Keadaan lagi susah) mas ! jadi manajemen bakso saya ini adalah "manajemen yang care to crisis".

Saya :

(waduh, tukang bakso ngerti manajemen modern dan istilah-istilahnya....) Maksudnya mas.....(pura-pura ngak ngerti padahal gak mudeng) heee heee heee .

TB :

Manajemen saya adalah manajemen yang tanggap sama krisis, Motto saya "ngapain jual mahal kalau yang jual murah aja masih bisa untung" betul to mask ok malah melongo ... to mas ? dan biar mas tau Negara kita ini kan "sense of crisisnya" kepada rakyatnya mas bisa tau sendiri ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun