Apakah kamu adalah fresh graduate yang baru saja terjun di dunia kerja?Â
Terus karena kamu masih baru, ternyata kamu jadi bingung karena belum terbiasa terhadap lingkungan kerja kantoran?
Ya, yang namanya baru saja terjun di dunia kerja, apalagi bagi kamu yang fresh graduate, memanglah butuh waktu dalam proses bertumbuh kembang ataupun beradaptasi dalam lingkungan kantor.
Jadi ya wajar saja, kalau kamu masih kaku ataupun terlihat kurang luwes dalam menjalankan pekerjaan kamu sesuai jobdesc di kantor.
Oleh karenanya, berkaitan itu juga di sini penulis ingin membantu kamu, terkait bagaimana sih kiranya agar fresh graduate dapat menyesuaikan diri di lingkungan kantor.
Nah, kamu bisa menanamkan ataupun menerapkan 4 prinsip dalam pendirianmu agar kamu bisa menyelaraskan diri dengan lingkungan kerja seperti yang penulis uraikan di bawah ini:
1. Karyawan lama ataupun karyawan senior bukanlah kompetitor.
Ya, jangan kamu anggap karyawan lama atau karyawan senior di lingkungan kantor itu adalah sebagai pesaing, tapi jadikan mereka sebagai mentor.
Jadi, belajarlah sungguh-sungguh dari mereka dan jangan sungkan-sungkan untuk, bertanya dan berkolaborasi dengan mereka, ambil ilmu yang bermanfaat dari mereka.
Dengan begitu kamu akan semakin kaya wawasan, pengalaman juga semakin bertambah dan seiring itu juga kamu sudah mulai bisa membiasakan diri dengan lingkungan kantor.
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!