Mohon tunggu...
Sherlina Huang
Sherlina Huang Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

4 Tips Agar Nyaman & Produktif Bekerja Dari Rumah

4 September 2015   09:32 Diperbarui: 18 September 2015   10:28 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dewasa ini semakin banyak orang - orang yang memiliki kantor di rumah. Dengan semakin canggihnya teknologi, memudahkan orang - orang untuk bekerja dari rumah.

Kali ini saya akan coba membahas bagaimana membuat agar Anda dapat bekerja secara nyaman sekaligus produktif dari rumah Anda.

1. Buatlah pemisah yang jelas antara ruang kerja dan ruangan lainnya

Pemisah yang jelas dapat membuat Anda bekerja lebih disiplin dan tidak terlalu terbuai untuk bersantai - santai atau terganggu oleh hal - hal lain yang terjadi di rumah Anda. Gunakanlah partisi seperti kaca atau partisi kantor yang sederhana. Ini akan membantu Anda lebih fokus saat bekerja dari rumah.

2. Tulis jam kerja Anda di depan ruang kerja Anda dan pastikan seisi rumah mengetahui hal tersebut

Menulis jam kerja dan memberitahukannya kepada orang - orang di dalam rumah mempermudah Anda agar keluarga atau kerabat Anda tahu bahwa Anda sedang bekerja dan tidak boleh sembarangan diganggu.

3. Gantilah pakaian Anda dengan pakaian kerja

Memang jika dipikirkan, bangun tidur dengan piyama atau kaos tidur Anda dan langsung menyalakan laptop untuk bekerja di kasur rasanya sangat nikmat tapi riset membuktikan bahwa yang terjadi justru Anda akan keenakkan dan malah bermalas - malasan.

Lakukanlah aktivitas seperti Anda akan berangkat ke kantor, yaitu mandi, sikat gigi, sarapan lalu gantilah dengan pakaian kantor Anda dan masuk ke ruang kerja Anda untuk bekerja. Anda akan lebih produktif dan serius dalam bekerja.

4. Pilihlah furniture yang baik untuk ruang kerja Anda

Pemilihan furniture yang baik sangatlah penting karena ini akan menunjang kinerja Anda dalam bekerja. Pilihlah kursi kantor yang ergonomis dan nyaman supaya Anda semakin betah untuk bekerja di rumah Anda. Siapkan juga segala keperluan Anda di ruang kerja Anda seperti printer, alat tulis, kertas, air minum dan sebagainya supaya Anda tidak perlu mondar mandir ke ruangan lain dan mencegah Anda terganggu dengan kegiatan - kegiatan yang lain di dalam rumah Anda.

Sekian sharing saya kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Salam,

 

Sherly

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun