Mohon tunggu...
Sharfina
Sharfina Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Suka jalan-jalan ke tempat baru sambil motret tidak asal jepret 📸

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Keseruan Belajar Bahasa Inggris Perkantoran di PPKD Jakarta Selatan

21 September 2024   14:44 Diperbarui: 22 September 2024   11:37 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto seusai UJK bersama rekan-rekan di Kejuruan Bahasa Inggris (Dokumetasi PPKD Jaksel)

Halo Kompasianer, apa kabar?

Setelah Juli 2024, aku membagikan kisa mengenai "45 Hari Belajar Menjadi Content Creator di PPKD Jakarta Pusat". Nah, kali ini aku mau membagikan pengalaman belajar Bahasa Inggris Perkantoran atau English administrative for office di PPKD Jakarta Selatan.

Setelah resign dari kantor, salah satu wishlist yang pengen aku lakukan adalah belajar dan memperdalam Bahasa Inggris khusus untuk professional. Alhamdulillah, akhirnya kesempatan tersebut bisa aku dapatkan setelah menunggu berbulan-bulan.

Proses awal yang aku lakukan, tentu mendaftarkan diri lewat lamar silatipe.ppkdjakartaselatan.com. Lewan laman tersebut, peserta diminta untuk tes psikotes dan buta warna sebelum memilih jurusan.

Setelah tes psikotes dan buta warna dinyatakan lulus di atas passing grade, aku pun lanjut ke tahap interview dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Sistem absen dan materi pembelajaran (Tangkapan layar pribadi)
Sistem absen dan materi pembelajaran (Tangkapan layar pribadi)

Dan Alhamdulillah tepat tanggal 15 Juli 2024, aku pun menjadi peserta di kejuruan Bahasa Inggris Perkantoran di PPKD Jakarta Selatan.

Apa saja sih yang dipelajari di sana?

Awal masuk, aku dan peserta lainnya tidak langsung belajar materi. Melainkan, kita diberi pelatihan penguatan mental fisik dan disiplin, membangun personal branding konsep diri, dan pelatihan K3.

Selama 45 hari belajar, saya dilatih oleh 3 intruktur yang berbeda. Jika Senin-Rabu diajar oleh Mrs. Rara, Kamis oleh Ms. Aulia, dan Jumat oleh Mrs. Yumeefa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun