Perusahaan global elektronik dan peralatan rumah tangga konsumen, Hisense Indonesia telah sukses memproduksi 600 ribu unit televisi secara lokal. Kesuksesan tersebut dirayakan di Pabrik TV Hisense, Purwakarta, Jawa Barat pada Selasa, 5 November 2024.
President Director Hisense Indonesia, Edison Li menyampaikan bahwa pencapaian produksi 600 ribu unit televisi secara lokal menandakan milestone dan kontribusi Hisense di Indonesia, diantaranya dalam penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pabrik.
"Hari ini menandakan milestone dan kontribusi Hisense di Indonesia, lebih dari 600 ribu produk TV Hisense telah digunakan, menciptakan lapangan kerja lokal dan menyerap lebih dari 300 orang pekerja lokal, serta menyediakan pelatihan bagi tenaga kerja," ujar Edison Li dalam perayaan produksi lokal 600 ribu unit TV Hisense.
Perayaan ini dihadiri Vice President Of Hisense ASEAN Otto Yi, General Manager Of Asia Pacific Max Cai, pengurus Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) dan para distributor Hisense dan mitra bisnis.
Edison Li juga menyampaikan komitmen Hisense Indonesia untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas dengan teknologi terkini serta visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi yang berpusat pada pengguna, produk berkualitas tinggi, dan skenario artificial intelligence (AI).
"Pencapaian produksi unit TV di Indonesia menandakan kontribusi dan komitmen perusahaan yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Purwakarta, Agung Darwis Suriaatmadja mengapresiasi pabrik TV Hisense yang mengunakan pekerja lokal. "Ini membanggakan bagi kita semua karena ada nilai keuntungan untuk masyarakat setempat," tuturnya.
Ia pun berharap agar pekerja fokus mengembangkan kompetensi dengan semangat kualifikasi tinggi di perusahaan ini yang ujungnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan pekerja dan nantinya akan mendorong pencapaian iklim investasi yang positif di Kabupaten Purwakarta.
Hisense Commercial Display
Hisense Group didirikan pada tahun 1969 dan telah menjadi pemimpin global elektronik dan peralatan rumah tangga. Hisense secara global memiliki 64 kantor cabang diseluruh dunia dan mencakup penjualan produk pada 130 negara dan wilayah.
Pada perayaan produksi 600 ribu unit televisi secara lokal, Hisense Indonesia juga meluncurkan produksi pertama produk Hisense Commercial Display yang diperuntukkan bagi kebutuhan bisnis, seperti Go Board dan Digital Signage.
"Kami juga antusias dengan produksi pertama dari Hisense Commercial Display. Hisense menawarkan berbagai model kebutuhan konsumen dari TV, AC, mesin cuci dan kulkas, hingga kebutuhan bisnis seperti Go Board, Digital Signage, ataupun LED," tuturnya.
B2B Sales Director Hisense Indonesia, Yudhistira Pangaji menjelaskan bahwa Hisense Go Board merupakan papan tulis digital yang bisa menggantikan papan tulis konvensional. Hisense Go Board ini biasanya digunakan oleh korporasi, institusi, maupun sektor edukasi.
Hisense Go Board ini telah mengadopsi platform Google dan memiliki Google Certification. Papan tulis interaktif ini juga telah mengadopsi Android 13 dengan fitur Playstore didalamnya yang memudahkan pengguna untuk meng-install berbagai aplikasi.
Dalam papan tulis interaktif ini sudah tertanam kamera dengan teknologi AI yang memungkinkan pengguna menerapkan beberapa skenario. Misalnya, auto framing yang bisa mendeteksi jumlah orang di ruang rapat.
Pencapaian terkini Hisense Indonesia mengikuti pertumbuhan berkelanjutan Hisense Group. Hal ini diantaranya didorong oleh predikat peringkat No.2 secara global untuk TV, dan peringkat No.1 untuk TV 100 inci.
Hisense serta secara aktif juga menjadi sponsor utama dan partner resmi acara olahraga bergengsi dunia seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Terkini, Hisense menjadi partner resmi FIFA Club World Cup 2025 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat.
Kedepannya, Hisense akan terus berkomitmen untuk memberikan teknologi, kualitas dan pelayanan yang terbaik untuk konsumen Indonesia.
Lebih lagi, Hisense akan terus mempromosikan manufaktor lokal, melakukan lebih banyak kegiatan tanggung jawab sosial, serta memberikan kontribusi kepada konsumen dan masyarakat Indonesia.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H