Mohon tunggu...
Selvi Juanti
Selvi Juanti Mohon Tunggu... Freelancer - My Way To Say

Hobi kuliner, jalan2.

Selanjutnya

Tutup

Nature

Gerakan #Kahforward, Langkah Kahf Dorong Pemuda Berikan Solusi Nyata Berkelanjutan

29 Oktober 2023   02:36 Diperbarui: 29 Oktober 2023   05:15 529
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Udah pada tau kan produk Kahf?

Itu loh produk perawatan diri untuk para pria dari PT Paragon Technology and Innovation.

Kali ini Kahf telah menginisiasi sebuah gerakan inklusif yang telah diberi nama yaitu Kahforward.

Kahforward berdiri dengan tujuan sebagai wadah bagi para generasi muda tentunya untuk dapat memberikan inovasi baru serta berdampak positif untuk Indonesia dan juga dunia.

Di tanggal 27 Oktober 2023 yang lalu, bertepat di Jakarta, Kahforward mengawali kampanyenya dan akan melakukan kolaborasi dengan komunitas, influencer dan juga para sosok inspiratif Indonesia. Kedepannya juga Kahforward akan terus melakukan programnya secara berkesinambungan, sejalan dengan pilar-pilar Kahf yaitu:

  • Pengetahuan
  • Perilaku
  • Gaya Hidup Sehat
  • Keyakinan

Pada acara peluncuran program Kahforward dihadiri oleh Chief and Executive Officer Paragon Corporation yaitu Harman Subakat yang telah menyampaikan bahwa

  "Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat".

PT Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan yang menghadirkan produk perawatan halal salah satunya Kahf, produk perawatan khusus pria yang terinspirasi dari alam dengan nature-charge formulation.

Harman juga menyebutkan bahwa Kahf hadir berkat dari ide pemikiran anak muda, karna 80 persen dari karyawannya dengan usia dibawah 30an tahun.

Seperti data dari BPS atau Badan Pusat Statistik bahwa lebih dari 60% populasi Indonesia berusia dibawah 30 tahun. Tentunya ini dapat menjadi aset berharga bagi Indonesia dalam memberdayakan dan mendorong para anak muda menciptakan inovasi dan perubahan positif.

Karena itulah, melalui gerakan Kahforward, Kahf mengajak para generasi muda untuk memperkuat ekosistem inovasi di Indonesia dengan bonus demografi yang dimiliki.

Billy Dharmawan Goputra sebagai Brand Manager Kahf juga menyampaikan bahwa dengan adanya Kahforward dapat mengajak para generasi muda untuk dapat aktif memberikan kontribusi menciptakan sebuah inovasi solusi yang berdampak positif.

Billy pun berharap dengan adanya gerakan Kahforward dapat menjalarkan efek positifnya bagi kaum anak muda lainnya dalam menciptakan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia kedepannya.

Seiring dengan adanya peluncuran Kahforward, Khaf pun bekerjasama dengan ALGARI, merupakan perusahaan startup yang bergerak dibidang periklanan, dan memperkenalkan sebuah papan iklan dalam bentuk ALGARI instalasi, sebuah Oksigen Generator yang berbahan dasar dari tumbuhan algae.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Tentunya sebagai Chief Executive Officer and Founder of ALGARI yaitu Jodie Senoatmojo mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dalam peluncuran program ini, dengan adanya ALGARI instalasi ini dapat memberikan dampak yang bermanfaat pada persoalan polusi udara. Apalagi ini pertama di Indonesia, dan saat ini terdapat di Hutan Kota by Plataran juga di Gedung Sarinah, Jakarta.

ALGARI instalasi dapat menghasilkan oksigen yang dapat menggantikan produksi oksigen dari sepuluh pohon atau setara dengan peran pohon yang telah berusia 15 tahun.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Selain itu juga mendapat respon positif dari seorang aktor juga sekaligus sebagai Representatif Kahf Bro, Rio Dewanto, yang ikut mendukung tentang adanya program Kahforward

Rio pun menyampaikan "Langkah awal ini sejalan dengan semangat yang Saya perjuangkan, yaitu pengalaman ketika saya memulai bisnis kedai kopi saya yang bernama Filosofi Kopi. Saya berupaya mengembangkan potensi kopi sebagai solusi bagi pemberdayaan masyarakat, saya belajar bagaimana manajemen bisnis yang baik agar semua mitra bisnis mulai dari petani kopi, karyawan bisa bekerja secara maksimal dan mereka mendapatkan manfaat dari bisnis ini, sampai pada manajemen sampah kopi itu sendiri. Sehingga mereka memiliki keberlanjutan dari apa yang mereka lakukan hari ini. Sejalan dengan yang saya perjuangkan, Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan."

Dengan adanya program Kahforward ini merupakan bentuk nyata dari Kahf yang selalu memiliki komitmennya untuk dapat terus memberikan dampak positif pada masyarakat Indonesia. 

Akan ada beberapa program kedepannya yang akan terus membangkitkan semangat generasi muda, untuk info lengkapnya bisa mengunjungi laman resminya melalui Kahforward.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun