Mohon tunggu...
MH Raden
MH Raden Mohon Tunggu... Konsultan - Pemerhati Media sosial

Sharing adalah hal terbaik yang dilakukan manusia, agar menjadi sama-sama belajar dan saling berbagi, untuk dunia yang lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Review Mancing di Segara Anakan Metode Umpan "Secret Strike"

11 Januari 2019   15:15 Diperbarui: 19 Februari 2019   13:26 1612
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Review Mancing di Laut dan Hutan Mangrove Segara Anakan Metode Umpan Secret Strike Khas Pantai Selatan

Mancing buat Gue itu hobi yang mengasyikan. Mungkin sebagian orang akan berpendapat cuman orang yang gak ada kerjaan aja yang suka hobi mincing. Sory guys , jangan gitu juga... kalo boleh sombong Gue pebisnis yang punya lebih dari selusin karyawan dan usaha Gue di bisnis yang cukup kompetitif, perlu innovasi dan terus melakukan trobosan. But... I've always love mancing. Jadi jangan ngejudge orang yang suka mancing seolah-olah pemalas dan tanpa guna juga hehehe.

Ketika memancing entah mengapa Gue merasakan suasana kejiwaan yang tenang. Di bisnis kita biasa memastikan factor-faktor yang bisa memaksimalkan laba. Tapi di mancing lo gak bisa memastikan semuanya berjalan sebagaimana keinginan kita. Justru disitu seninya kombinasi antara usaha dan harapan sepertinya berproporsi 50:50, lo bakal ngerasa butuh keburuntungan lebih untuk dapet tuh ikan. 

Mungkin mancing adalah tempat dimana lo gak boleh sombong, karena bakal nyesek ketika gak ada satupun ikan yang nyaplok umpan lo, tidak perduli seberapa mahal alat pancing lo. You should know... ikan gak mata duitan kaya orang. Lo pake mobil bagus lo dihargai , lo pake motor butut cuman diliat sambil lalu. Ikan adalah.... Ikan hehehe dia bergerak dengan nalurinya sendiri sebagai binatang, lo gak bisa ngatur-ngatur dia.

Ketika memancing kadang pikiran kita melayang kesana-kesini.... Tenang tanpa gangguan. Entah yang lain tapi gue kadang dapet ide-ide bisnis pas mancing, kadang juga ide-ide perbaikan management gue dapetin pas mancing. Mungkin itu juga mengapa President Soeharto juga hobi mancing. Ketika suntuk dan buntu memikirkan sesuatu, memancing jadi pelarian yang bisa merefresh suasana pikiran dan jiwa kita.

Its time to go fishing

Kebetulan gue tinggal di depok jawa barat, ya Jakarta coretlah. Pas liburan taun baru 2019 kemaren Gue ambil liburan sampe awal januari. Biasanyakan kalo pas akhir taun baru pick season, nah pas diatas tanggal 3 sudah kaya biasa. Pas itu gue mulai liburan dan kali ini spot mancing gue di segara anakan pulau nusakambangan.

Disini banyak sungai-sungai yang membelah hutan-hutan mangrove kalo disusur dengan perahu kecil bisa mnghabiskan waktu 1.5 jam. Pemandangannya sungguh indah dan bikin suasana hati adem. Terus gue juga ambil spot di laut, jaraknya sekitar 20 menit dari bibir terluar pulau nusakambangan. Nyari ikan kerapu, ikan cakalang, kakap dan sebagainya.

Gue sedia perlengkapan mancing yang biasa gue pake, dan biasanya gue juga bawa berbagai macam umpan dan pellet. Untuk kali ini gue bawa essence pancing untuk ikan kerapu dan satu lagi ni umpan pancing secret strike yang baru aja gue dapet dari rekomendasi komunitas pancing yang notabennya juga nelayan sekitar. Katanya ada minyak ikan yang amisnya gak bakal ilang dan seger amisnya bisa bikin ikan nyaplok umpan Lo. Terbuat dari minyak hati ikan hiu tikus, essnece ini sangat jarang dipake orang-orang yang gak pernah dilaut berminggu-minggu. Nih essnece katanya berbentuk minyak. Kebetulan ada temen gue yang bawa dua dan Gue minta satu donk. Dia bilang ini juga dijual online juga. Gue iseng-iseng browsing liat review essence pancing secret strike ini bagus dan beberapa orang bilang bagus juga. So gak ada salahnya gue coba. Ni penampakannya Gue foto pas mau naik perahu.

umpan-pancing-jitu-secret-strike-5c3982b8ab12ae734462625d.jpg
umpan-pancing-jitu-secret-strike-5c3982b8ab12ae734462625d.jpg
Teknik Memancing di Hutan mangrove  dan laut segara anakan

Memancing di segara anakan dan hutan mangrove perlu mengetahui kondisi pasang surut air. Bisa dijadikan patokan juga posisi rembulan ketika anda memancing. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun