Mohon tunggu...
Saskia Rianda
Saskia Rianda Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peta Konsep Hidupku

25 Agustus 2024   15:13 Diperbarui: 25 Agustus 2024   15:20 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Perkenalkan namaku Saskia Rianda. Aku biasa dipanggil Saskia. Aku lahir di Padang Panjang pada hari Rabu pukul 13.15 WIB. Tepatnya tanggal 6 Januari 2010. Aku lahir di rumah Bidan yang berada di Kampung Jambak. 

Ayahku bernama Abdu Raus. Dia merupakan anak ke-3 dari 5 bersaudara. Ayahku bekerja sebagai Wiraswasta. Bundaku bernama Rini Susanti. Dia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Bundaku adalah seorang Ibu Rumah Tangga.                      

Aku merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Tapi 12 tahun yang lalu saat baru berumur 9 hari adikku sudah lebih dahulu meninggalkan kami. Adikku bernama Raka Mahesa. Sejak kejadian itu aku menjadi anak satu-satunya dari ayah dan bundaku. Sampai sekarang aku masih berstatus anak tunggal. 

Kami sekeluarga menganut agama Islam. Dari nenek buyut kami dahulunya sudah menganut agama Islam. Mayoritas penduduk di Kampung kami menganut agama Islam. Untuk menambah pengetahuan agama Islam, dari aku kecil orang tuaku sudah memasukkan aku ke TPA dan Rumah Tahfiz. Sampai saat ini aku masih aktif sebagai santri di Rumah Tahfiz. 

Dari kecil aku bercita-cita ingin menjadi Dokter. Tapi akhir-akhir ini aku lebih tertarik pada cita-cita yang berhubungan dengan IPS. Seperti bekerja di Kantor Kementerian Republik Indonesia. Aku akan belajar segiat mungkin agar cita-citaku dapat tercapai. 

Aku tidak memiliki hobi yang khusus. Tapi aku biasanya suka memasak. Dalam bidang olahraga aku menyukai permainan badminton. Biasanya sekali seminggu aku akan bermain badminton dengan bundaku. Aku menyukai olahraga ini sejak aku SD.

Aku melewati masa Taman Kanak-kanak (TK) di TK Hidayatul Islamiyah. TK ini berada di tempat tinggalku, Pandai Sikek. Di sini aku belajar membaca Iqra' dan baca tulis. Waktu TK aku pernah mengikuti lomba membaca Al-Quran ke ISI Padang Panjang. Aku juga pernah merayakan ulang tahun bersama teman-temanku di TK.

Setelah tamat dari TK aku melanjutkan pendidikanku di SDN 02 Pandai Sikek. Selama di SD aku selalu mendapatkan peringkat kelas. Ketika berada di SD aku selalu belajar dengan giat supaya aku bisa diterima di MTsN. Aku sering diajak guru mengikuti lomba-lomba antar Sekolah, seperti lomba Tahfiz dan lomba pelajaran umum lainnya. Aku juga pernah mewakili Sekolahku mengikuti lomba Cerdas Qur'an ke Batusangkar.

Sekarang aku bersekolah di MTsN Padang Panjang. Aku masuk Sekolah ini melalui jalur Tahfiz. Aku sangat senang bersekolah di sini. Di MTsN guru-gurunya sangat baik dan penyabar. Dengan bersekolah di sini aku mendapatkan teman dari berbagai daerah.

Setelah tamat dari MTsN ini aku berencana ingin melanjutkan Sekolah ke SMAN 1 Padang Panjang. Tujuanku masuk ke SMAN 1 Padang Panjang karena Sekolah ini termasuk salah satu Sekolah favorit di kota Padang Panjang. Lulusan dari Sekolah ini juga banyak diterima di Universitas terbaik. Aku akan belajar lebih giat lagi supaya aku bisa diterima di SMAN 1 Padang Panjang.

Setelah lulus dari SMA aku ingin melanjutkan pendidikanku ke Universitas terbaik. Saat kuliah nanti aku akan memilih jurusan yang sesuai dengan cita-citaku. Saat berkuliah nanti aku akan belajar lebih giat lagi agar mendapatkan IPK yang tinggi. Dengan mendapatkan IPK yang tinggi aku berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang layak setelah tamat kuliah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun